nusabali

Cabor Didesak Lakukan Peremajaan Atlet dan Pelatih

  • www.nusabali.com-cabor-didesak-lakukan-peremajaan-atlet-dan-pelatih

MANGUPURA, NusaBali - Cabang olahraga (cabor) yang tidak memiliki prestasi maupun kegiatan didesak segera melakukan peremajaan, baik organisasi, pelatih maupun atlet. Hal itu agar keberadaan cabor itu dapat memberikan sumbangsih untuk daerahnya.

Demikian diungkapkan Ketua KONI Badung Made Nariana, yang melihat beberapa cabor tidak memberikan kontribusi positif bagi daerah. Langkah ini juga bagian dari evaluasi usai Porprov yang sudah disampaikan dalam rapat kerja (raker) KONI dengan pengurus cabor.

"Peremajaan ini sangat penting untuk mendapatkan hasil yang baik. Bukan hanya pada atlet, tapi dari organisasi dan pelatihnya juga," tegas Nariana

Bahkan, kata Nariana, selama ini ada beberapa cabor yang memiliki atlet yang itu-itu saja dan tidak pernah memberikan medali emas saat kejuaraan. Padahal, cabor yang sama di daerah lain sudah silih berganti kepengurusan, serta pelatih hingga atletnya. 

"Di Badung, itu cabor yang menurun kontribusinya adalah panahan. Jadi, semakin menurun dan tidak ada peremajaan," kata Nariana lagi.

Nariana pun berharap, kalau cabor tidak lagi sukses harus ada regenerasi dan rotasi. Yakni, para pengurus yang tidak pernah mengikuti kegiatan atau rapat, kemudian pelatih yang tidak memberikan medali dan memberikan atlet lebih muda untuk tampil menunjukkan pretasi. 

"Kalau tidak sukses itu diganti. Itu keputusan dan siapapun yang ada, harus ganti. Bagaimana mencapai prestasi, tapi bertahun -tahun tidak pernah rapat dan tidak ada kegiatan. Ya, harus evaluasi dan rotasi semuanya," kata Made Nariana. dar

Komentar