nusabali

Guru Wajib Kompeten dan Profesional

  • www.nusabali.com-guru-wajib-kompeten-dan-profesional

AMLAPURA, NusaBali - Setiap guru wajib meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dengan cara banyak berlatih. Wakil Ketua PGRI Bali Made Sastrawan mengingatkan hal itu pada acara Resepsi HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023, di Aula STKIP Hindu Jalan Ngurah Rai Amlapura, Sabtu (25/11).

"Guru harus aktif ikut pelatihan untuk menambah wawasan dan kompetensi. Terlebih lagi, gencar memberlakukan pembelajaran kurikulum merdeka," jelas Sastrawan.

Hadir pada acara Resepsi HUT ke-78 PGRI, Ketua PGRI Karangasem I Gusti Ngurah Kartika, Wakil ketua I Wayan Gede Suastika, Bendahara I Dewa Gede Adnyana, Ketua PGRI Kecamatan Karangasem I Made Astra dan perwakilan PGRI se-Karangasem.

Dalam acara itu juga pihak panitia memberikan apresiasi kepada guru-guru yang telah berprestasi tingkat nasional, termasuk guru-guru yang meraih gelar juara Lomba Karaoke HUT ke-78 PGRI, se-Karangasem.

Semua pemenang berhak atas trofi, piagam dan uang pembinaan. Ketua PGRI Karangasem I Gusti Ngurah Kartika mengatakan, HUT PGRI dengan menampilkan bakat-bakat guru, bukan saja di bidang kemampuan mengajar, juga bidang tarik suara. "Ini memberikan warna lain di perayaan kali ini, selama ini diisi lomba mengajar, lomba teacher challenge, tetapi banyak juga berbakat bidang vokal," kata Ngurah Kartika.

Lebih lanjut, Gede Suastika mengatakan untuk pemberian tali kasih kepada guru yang purnatugas, pelaksanaannya usai apel HUT ke-52 Korpri dan Hari Guru Nasional di Lapangan Tanah Aron, Jalang Ngurah Rai, Rabu (29/11).7k16

Komentar