nusabali

Walikota Serahkan Widya Purna Nugraha kepada Guru

Puncak HUT Ke–78 PGRI dan Hari Guru Nasional di Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-serahkan-widya-purna-nugraha-kepada-guru

DENPASAR, NusaBali
Peringatan HUT ke–78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 di Kota Denpasar dipusatkan di aula Serbaguna Gedung SMK PGRI 3 Denpasar, Senin (27/11).

 Pada kesempatan tersebut, Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti dan memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD kelurahan/desa se–Denpasar.

Walikota Jaya Negara mengapresiasi jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan. Hal ini lantaran peran guru sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama di Kota Denpasar.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Denpasar, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Hadir di acara tersebut Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Bunda PAUD Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua GOPTKI Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar AA Gede Wiratama.

Walikota Jaya Negara berharap PGRI hadir sebagai wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern. Para guru hendaknya terus bertransformasi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman melalui peningkatan literasi digital serta pemanfaatan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran.

“Orang hebat bisa menghasilkan karya yang bermutu, tapi guru yang bermutu bisa menghasilkan orang yang hebat. Oleh karena itu tingkatkanlah selalu kapasitas dan pengetahuan dalam mendidik anak bangsa,” ujarnya.

“Saya selaku Walikota Denpasar mengucapkan dirgahayu ke–78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Diharapkan PGRI mampu menggerakkan guru pendidik dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter khususnya di Kota Denpasar," imbuhnya.

Ketut Suarya menyampaikan pada puncak HUT PGRI kali dilaksanakan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti. Selain itu PGRI Denpasar juga memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD kelurahan/desa di Kota Denpasar. @ mis

Komentar