nusabali

Kuota ASN PPPK 2024 Sebanyak 419.146 Guru

  • www.nusabali.com-kuota-asn-pppk-2024-sebanyak-419146-guru

JAKARTA, NusaBali - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka seleksi guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) tahun 2024 dengan kuota 419.146 orang.

“Dalam upaya untuk mewujudkan cita-cita gerakan Merdeka Belajar yakni meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia maka kami akan meneruskan kebijakan perekrutan guru ASN PPPK,” kata Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Keputusan ini berdasarkan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024 antara Kemendikbudristek dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). “Kami ucapkan terima kasih kepada KemenPANRB atas kesempatan yang diberikan kepada Kemendikbudristek sebagai instansi pembina dan instansi pemerintah untuk kembali membuka usulan formasi guru ASN PPPK 2024,” katanya.

Nadiem mengatakan terselenggaranya Seleksi Guru ASN PPPK pasti akan melibatkan gotong royong dan kolaborasi yang erat antara Kemendikbudristek dengan KemenPANRB, BKN, LAN, serta kementerian/lembaga terkait lainnya.

Ia menuturkan bahwa sampai dengan  2023 pihaknya telah meluluskan 774.999 guru ASN PPPK dan masih akan ada kuota sebanyak 419.146 formasi guru ASN PPPK khusus untuk tahun ini sehingga target 1 juta guru dapat terpenuhi.

Selain itu, Nadiem juga mengatakan terdapat kebutuhan usulan formasi PPPK untuk Tenaga Administrasi Sekolah dan Pengawas Sekolah yang pada tahun ini terdapat 18.729 formasi Pengawas Sekolah Jenjang Ahli Muda yang dapat dipenuhi melalui ASN PPPK. 7 ant

Komentar