nusabali

ASN Diingatkan soal Netralitas

Apel HUT Korpri dan PGRI

  • www.nusabali.com-asn-diingatkan-soal-netralitas

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana menggelar apel HUT ke-52 Korpri dan HUT ke-78 PGRI di Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Rabu (29/11). Dalam apel tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan dihadiri jajaran Forkopimda Jembrana serta para ASN di lingkungan Pemkab Jembrana.

Dalam sambutannya, Wabup Ipat mengajak jajaran kepengurusan dan anggota Kopri untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme. Di samping itu, para Korpri diharapakan meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian terhadap masyarakat. "Para anggota Kopri tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik. Dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional," ujarnya.

Sementara kepada jajaran PGRI Jembrana, Wabup Ipat juga berharap agar para guru terus meningkatkan kompetensi diri. Menerapkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi teladan positif untuk anak didik. Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa guru juga perlu mengadaptasi pendekatan yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan anak saat ini. "Dengan transformasi guru ini lah visi Indonesia Maju akan dapat terwujud," ujar Wabup Ipat.

Lebih lanjut, Wabup Ipat mengatakan, dalam upaya menciptakan Good Governance and Clean Government, pemerintah terus melakukan upaya-upaya percepatan reformasi birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Kemudian mampu melayani publik, netral, berdedikasi serta memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara. 

Di samping itu, Wabup Ipat juga berpesan agar jajaran Korpri dan PGRI harus memiliki karakter yang kuat membangun persatuan dan kesatuan. Termasuk memiliki semangat berkorban membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "PGRI dan Korpri harus terus berjuang dan berkarya nyata mewujudkan tantangan tersebut menjadi kenyataan," ucap Wabup Ipat yang juga mantan ASN di Pemkot Kediri, Jawa Timur ini. 

Selain apel, dalam acara peringatan HUT Korpri dan PGRI itu juga diisi penyerahan beberapa penghargaan. Di antaranya penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 650 ASN yang diserahkan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan penerima, dan penghargaan kepada para juara lomba-lomba dalam rangka perayaan HUT Korpri dan PGRI. Dalam acara itu juga diisi pemotongan tumpeng dan pelepasan balon putih ke udara. 7ode

Komentar