nusabali

Turnamen Tenis PTA Bali Diikuti 12 Kontingen

  • www.nusabali.com-turnamen-tenis-pta-bali-diikuti-12-kontingen

DENPASAR, NusaBali - Menyambut hari jadi yang pertama, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bali menggelar turnamen tenis di GOR Lila Buana, Denpasar, Sabtu (25/11) pagi. Turnamen tersebut diikuti 12 kontingen dari pengadilan agama sembilan kabupaten/kota,  plus kontingen PTA. Turnamen juga jadi ajang mencari bibit petenis potensial untuk bertanding di kejuaraan nasional.

Menurut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bali Achmad Hanifah, kegiatan itu menjadi rangkaian memeriahkan hari jadi Pengadilan Tinggi Agama Bali pada 5 Desember. Seluruh pengadilan agama di sembilan kabupaten/kota di Bali dilibatkan secara langsung dengan mengirim masing-masing satu tim. 

"Ada 12 kontingen yang mengikuti turnamen ini. Yakni, Sembilan dari kabupaten/kota dan tiga tim dari PTA Bali," kata Achmad Hanifah, di sela-sela pembukaan turnamen, Sabtu (25/11) pagi.

Menurut Achmad Hanifah, masing-masing tim itu terdiri dari delapan pemain untuk beregu putra dan putri, yang terdiri nomor ganda dan tunggal. Event itu, kata Hanifah, juga mencari bibit potensial untuk mewakili PTA Bali menghadapi turnamen di Mahkamah Agung. 

"PTA Bali memandang penting event ini. Nantinya mencari pemain tenis yang jadi duta PTA Bali," kata Hanifah.

Hanifah mengaku event ini akan digelar secara rutin. Jadi bukan hanya saat hari jadi, tapi untuk menjaring bibit pentenis di PTA Bali. Karena itu, turnamen akan berkesinambungan dan yang jadi tuan rumah kali ini Pengadilan Agama Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan. Sedangkan ke depannya digulirkan di pengadilan agama lainnya di masing-masing kabupaten. 

"Karena berkesinambungan, perlu dilakukan pembagian tuan rumah dengan baik. Sehingga, semuanya akan ambil bagian dalam event tenis ini," kata Achmad Hanifah.dar

Komentar