nusabali

Pande Natalia dkk Raih Perunggu Pomnas

  • www.nusabali.com-pande-natalia-dkk-raih-perunggu-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Pebasket asal Bali Pande Ketut Natalia Desintha dkk yang membawa nama Provinsi Banten meraih medali perunggu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka mengalahkan Jawa Barat (Jabar) 68-48. Sedangkan medali emas direbut Jawa Timur (Jatim) dan perak DKI Jakarta.

"Hasil cabang olahraga basket putri, sama seperti tahun lalu. Emas diraih Jatim, perak Jakarta dan perunggu Banten," ujar Pande Natalia, Kamis (23/11). 

Saat pertandingan antara Banten dan Jabar, kata Pande Natalia, tidak terjadi susul menyusul angka. Bahkan, mereka sejak awal sudah memimpin terlebih dahulu. Karena itu, Pande Natalia dkk tidak terlalu kecewa dengan hasil keseluruhan yang mereka peroleh di Pomnas. Bagi Pande Natalia, meraih medali perunggu sudah bagus. 

Karena prestasi mereka tidak turun dibandingkan Pomnas 2022 lalu. Melainkan tetap sama mendapatkan medali perunggu. "Jadi, kami tidak kecewa. Kami sudah melakukan yang terbaik," ucap mahasiswa pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH), Kabupaten Tangerang, Banten ini.

Pande Natalia dkk pun, menjadikan Pomnas sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka agar lebih baik lagi. Sebab, di Pomnas mereka berhadapan dengan para pemain terbaik dari setiap provinsi. Sedangkan, Tim Banten hanya berisikan pemain dari UPH saja.

"Saya melihat Pomnas sebagai kesempatan bagi Tim UPH untuk bisa berkompetisi dengan pemain-pemain terbaik dari tiap provinsi guna menyiapkan diri ke Liga Mahasiswa Nasional (Limanas) nanti. Untuk itu, kami cukup senang dengan hasil di Pomnas," kata Pande Natalia.k22

Komentar