nusabali

Pande Natalia Bela Banten di Pomnas

  • www.nusabali.com-pande-natalia-bela-banten-di-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Pebasket asal Bali Pande Ketut Natalia Desintha siap berlaga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) pada 12-22 November, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pande Natalia membela tim Banten, karena masih kuliah di Magister Kenotariatan Universitas Pelita Harapan (UPH), Kabupaten Tangerang, Banten

"Pada 15 November ini, saya dan teman-teman ke Banjarmasin untuk mengikuti Pomnas. Saya mewakili Provinsi Banten. Saya bermain dengan teman satu kampus di UPH," ujar Pande Natalia, Senin (13/11). 

Hal itu membuat mereka berbeda dengan tim basket dari daerah lain. Tim basket daerah lain, dari gabungan pemain di berbagai kampus di satu provinsi. Namun, Pande Natalia tetap membela tim kampus, UPH.

Alhasil ada keuntungan tersendiri. Mereka sudah saling kenal dan mengetahui gaya permainan masing-masing. Apalagi, tim basket UPH sudah berlatih sejak awal 2023. Mereka juga mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan lain.

"Jika ditanya persiapan kami sejak kapan, ya dari awal tahun. Di mana, kami latihan bareng setiap hari terus hingga sekarang," kata Pande Natalia. 

Soal lawan terkuat, kata Pande Natalia, berasal dari semua provinsi. Sebab, provinsi lain pemainnya dari berbagai universitas. "Sedangkan kami dari UPH saja," kata Pande Natalia. 

Pande Natalia dkk tidak terlalu memasang target tinggi dan hanya ingin sukses menjalani tiap pertandingan dan tak ada yang cedera saat bertanding. 

"Karena agenda pertandingan kami masih ada setelah POMNAS, yaitu Liga Mahasiswa Nasional," kata anak pasangan Pande Nyoman Kesuma Dewa dan Henny Cornella Moningka ini.

Di Pomnas 2022 lalu, Pande Natalia dkk yang membawa nama Provinsi Banten meraih peringkat tiga. Sedangkan juara ditempati Jawa Timur, dan runner up DKI Jakarta. k22

Komentar