nusabali

Bali Kirim 15 Karateka di Pomnas

  • www.nusabali.com-bali-kirim-15-karateka-di-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Bali menerjunkan 15 karateka pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), di Kalimantan Selatan, 18-21 November. Para karateka itu dari sejumlah kampus di Pulau Dewata, yang terpilih berdasarkan raihan prestasi mereka.

"Pertandingan karate baru berlangsung hingga Selasa (21/11). Dari Bali ada 15 atlet. Mereka berasal dari sejumlah kampus seperti Undiksha, Unud, Stikes dan Warmadewa," ujar salah satu pelatih pendamping karate, Nararya Narottama, Sabtu (18/11).

Narottama menjelaskan, persiapan karateka mengikuti Pomnas sejak empat bulan lalu. Mereka masih mahasiswa, dan berlatih di sela-sela kesibukan kuliah, yakni di dua tempat, di kampus Undiksha dan Unud.

Latihan di Unud dijalani mahasiswa di sekitar kota Denpasar, dengan langsung ditangani Narottama. Sedangkan latihan di Undiksha dilakukan mahasiswa yang tinggal di Singaraja, Buleleng, dengan pelatih Yogi Parta Lesmana. 

Selama menjalani latihan, mereka hanya latihan bersama dengan sesama karateka yang akan berangkat ke Pomnas. Di Pomnas, mereka ditargetkan meraih dua medali emas.

"Target kami mendapatkan dua medali emas. Dua medali emas itu, kami harap diperoleh dari nomor kumite," jelas Narottama. 

Pria yang juga dosen di Fakultas Pariwisata Unud ini menyatakan, memang tidak mudah meraihnya. Sebab, persaingan cukup ketat.

"Persaingannya berat. Lawan kuat dan tangguh tersebar di sejumlah provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Timur dan tuan rumah Kalsel. Saya optimistis karateka Bali mencapai target tersebut," kata Narottama.  k22

Komentar