nusabali

Kadek Rani Raih Perak Pomnas

  • www.nusabali.com-kadek-rani-raih-perak-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Atlet lompat jauh Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari meraih medali perak pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas), di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kadek Rani mencatat lompatan sejauh 5,45 meter, setelah melakukan yang keempat kalinya.

"Di lompatan ke empat, saya baru bisa melakukan sejauh 5,45 meter," kata Kadek Rani, Rabu (22/11). 

Kadek Rani kalah tipis dengan peraih medali emas dari Jawa Timur yang melakukan lompatan 5,48 meter. Sedangkan peraih perunggu dari DiI Yogyakarta dengan lompatan 5,44 meter.

Mahasiswi semester tujuh program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi di Jurusan Olahraga Undiksha ini mengatakan, tidak puas dengan hasil tersebut. Lantaran dia menargetkan meraih medali emas Pomnas bagi kontingen Pulau Dewata.

Apalagi, Pomnas 2023 ini yang pertama dan terakhir kalinya, sehingga motivasinya sangat tinggi mempersembahkan hasil terbaik. Namun, ternyata lawan-lawan yang dihadapi Kadek Rani sangat kuat dan mampu melewati lompatannya.

"Tapi, saya tetap bersyukur bisa di podium juara kedua dengan kondisi yang tidak fit," kata mantan atlet Pelatnas ini. 

Kadek Rani menyatakan, ketika pertandingan berlangsung dirinya masih dalam tahap proses pemulihan cedera. Latihan yang dia lakukan untuk ke Pomnas pun, tidak maksimal. Dia hanya menggunakan alternatif latihan di kolam dan bersepeda saja, sehingga dengan raihan medali perak itu setidaknya dia tidak pulang dengan tangan kosong. k22

Komentar