nusabali

Renang Bali Peringkat Empat Pomnas

  • www.nusabali.com-renang-bali-peringkat-empat-pomnas

JAKARTA, NusaBali - Tim renang Bali meraih peringkat empat dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023, di Kabupaten Kandangan, Kalimantan Selatan, Sabtu (18/11).

"Tim renang Bali diperingkat empat dengan perolehan satu medali emas, lima medali perak dan satu medali perunggu sehingga total mendapatkan tujuh medali," ujar pelatih pendamping perenang Bali, Wayan Wiarta. 

Menurut Wayan Wiarta, hasil tersebut sudah bagus. Pasalnya, para perenang Bali telah berjuang maksimal dalam pertandingan Pomnas. Sedangkan peringkat pertama cabor renang ditempati DKI Jakarta dengan 23 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu. Peringkat kedua Jawa Timur dengan 5 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Peringkat ketiga Jawa Tengah dengan satu emas, 6 perak dan 5 perunggu. Bali di peringkat empat setelah pada hari terakhir perlombaan, Sabtu (18/11) menambah dua medali perak. Dari Pande Made Iron Digjaya di nomor 200 meter gaya dada dan I Komang Gede Mas Dekotama Putra di 50 meter gaya bebas putra. 

Sementara itu pada Jumat (17/11), Bali mendapatkan satu emas dari Made Iron di 50 meter gaya dada putra, perak dari I Komang Gede Mas Dekotama Putra di 100 meter gaya bebas putra dan perunggu dari estafet 4x100 meter gaya ganti putra. 

Sedangkan pada Kamis (16/11) hanya mendapat medali perak 100 meter gaya dada putra melalui Made Iron. Rabu (15/11) meraih medali perak dari 4x100 meter estafet gaya bebas putra. 

Tim Renang Bali berkekuatan tujuh perenang. Yakni, I Putu Wirawan, I Komang Gede Mas Dekotama, Satria Andrew Tan, Pande Made Iron Digjaya, Deva Okta Priana, I Putu Farden Bagas Mahottama dan Andini Calisa Sugiarta. Untuk persiapan ke Pomnas, mereka menjalani latihan di klub masing-masing. k22

Komentar