nusabali

APPT Gelar Turnamen Libatkan Atlet Internasional

  • www.nusabali.com-appt-gelar-turnamen-libatkan-atlet-internasional

DENPASAR, NusaBali - Asia Pasifik Padel Tour (APPT) siap menggelar turnamen berskala internasional di Bali pada akhir pekan ini, di Jungle Pudel, Ubud. Turnamen akan diikuti peserta dari berbagai negara dan atlet peringkat internasional.

Director APPT Alex Domenech mengaku sangat senang bisa menggelar kejuaraan internasional pertama di Indonesia. Yang mana dalam kejuaraan itu akan ada lima seri yang digelar dan Bali menjadi tuan rumah untuk seri pertama. Dia juga tidak memungkiri kalau perkembangan olahraga padel di Indonesia sangat berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

"Kami sangat bersemangat untuk menggelar kejuaraan yang pertama di Bali. Padel saya lihat menjadi olahraga yang berkembang sangat pesat di Asia dan Indonesia. Di Indonesia saja, saya tahu sudah ada lebih dari 100 lapangan. Saya harap perkembangannya bisa terus berlanjut," kata Alex Domenech, Kamis (23/11).

Diungkapkan Alex, pada kejuaraan kali ini diikuti 120 atlet padel dari 20 negara, mulai dari Argentina, Hong Kong, Australia, Jepang, Uni Emirate Arab, Iran, Filipina, dan negara-negara Eropa, serta tuan rumah Indonesia. Bahkan atlet penghuni 120 besar World Padel Tour (WTP) ikut ambil bagian yakni Daniel Bressel Ambrossi. Selain itu, ada Miguel Briega Ramos yang menghuni peringkat 113 dunia. 

"Kalau atlet asal Indonesia, saya lihat ada potensi yang luar biasa untuk bisa berbicara banyak di kancah internasional. Mereka memiliki kemampuan yang luar biasa," kata Alex Domenech.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) Bugi Setiawan mengungkapkan jika pihaknya sangat mendukung turnamen yang digelar oleh APPT. Menurutnya, ini bisa menggali potensi atlet padel yang ada di Indonesia. Apalagi PBPI sedang mengejar peluang agar cabor padel bisa menjadi cabor eksebisi di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. 

"Kami sangat mendukung kejuaraan ini. Apa yang dilakukan oleh APPT sangat luar biasa untuk perkembangan Padel di Indonesia," kata Bugi Setiawan.

Sedangkan PBPI yang dinahkodai Galih Dimuntur Kartasasmita mengaku masih berusaha untuk bisa menjadi anggota International Padel Federation (PadelFIP). Bahkan pihaknya akan berusaha keras untuk bisa membawa olahraga Padel untuk lebih dikenal dan lebih baik kedepannya. 

"Kami masih berjuang agar PBPI terregistrasi sebagai anggota International padel Federation. Kami ingin di masa depan, atlet Indonesia bisa bermain di kejuaraan-kejuaraan yang ada dibawah naungan federasi resmi internasional," kata Galih Gimuntur Kartasasmita.dar

Komentar