nusabali

KONI Bali Dorong Cabor Aktif Gelar Turnamen

  • www.nusabali.com-koni-bali-dorong-cabor-aktif-gelar-turnamen

DENPASAR, NusaBali - KONI Bali mengapresiasi setiap cabang olahraga (cabor) yang rutin menggelar event atau turnamen. Dengan adanya berbagai kegiatan itu, cabor berperan aktif melakukan pembinaan terhadap para atlet.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan pun mengaku sangat bersyukur atas peran aktif cabang olahraga dalam menggelar turnamen maupun kompetisi. Menurut Darmawan, hal itu membuktikan kalau cabor tersebut sudah menjalankan fungsinya dengan baik. 

"Aktifnya cabor yang berada di bawah KONI Bali ini menjadi atensi kita. Tentunya kami sangat mengapresiasi langkah itu," kata Darmawan, belum lama ini.

Darmawan melanjutkan, KONI Bali juga akan mengevaluasi berbagai event tersebut pada rapat anggota tahun 2024. Apalagi, saat ini cabor yang ada tersebut sedang mengikuti berbagai kegiatan seleksi untuk PON mendatang. 

"Memang sebagian besar konsentrasi saat ini baik KONI maupun cabor itu sendiri yakni mematangkan PON 2024 mendatang," kata Darmawan 

Darmawan  berharap para atlet yang lolos PON itu terus mematangkan latihan hingga akhir tahun ini. Menurutnya, sejauh ini yang dinyatakan lolos PON 2024 tercatat ada 526 atlet dari target awal 500 atlet. 

Darmawan juga berharap, berbagai event itu nantinya akan bermuara pada pembinaan atlet untuk mendapatkan prestasi yang mengharumkan nama Bali. 

"Tentunya Bali terus bersiap menuju PON itu, semua atlet dari berbagai cabor harus memberikan yang terbaik agar bisa membawa nama Bali di kanca nasional," kata Oka Darmawan. dar

Komentar