nusabali

Jaring Atlet Basket Muda, Badung Gelar Mangupura Cup

  • www.nusabali.com-jaring-atlet-basket-muda-badung-gelar-mangupura-cup

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Perbasi Badung bersama Discovery Mall siap menggelar turnamen Mangupura Cup IV pada 7-10 Desember mendatang. Turnamen tersebut diharapkan menjadi ajang menjaring atlet muda masa depan.

Penasehat Pengkab Perbasi Badung Ida Bagus Widiadnyana mengatakan, kejuaraan basket 3x3 ini kerja bareng Perbasi Badung dan Discovery Mall. Kejuaraan itu menjadi ajang adu kualitas pebasket putra dan putri muda di Bali. 

"Kejuaraan ini bersifat terbuka, sehingga akan banyak tim yang ambil bagian, baik dari dalam Bali maupun luar Bali," kata pria yang akrab disapa Gus Widi ini.

Menurut Gus Widi, kategori yang dipertandingkan yakni Kelompok Umur 8 Tahun (KU-8), KU-10, KU-12, KU-14, KU-16, KU-18, dan kategori umum. Dia tidak memungkiri kegiatan itu akan banyak peserta. Karena sebelumnya atau tahun lalu peserta mencapai 150 tim. 

"Bisa jadi jumlah tim itu akan lebih. Pasalnya satu klub basket bisa menurunkan tiga sampai emat tim basket 3x3," kata Gus Widi, yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perbasi Bali itu.

Gus Widi mengungkapkan, even itu sangat penting karena pebasket 3x3 di Bali dapat mengadu kualitas dan menambah jam terbang. Apalagi jika lawan-lawannya pebasket dari luar Bali. Selain itu, Perbasi kabupaten/kota di Bali dapat melihat pebasket potensial yang dapat dipersiapkan untuk Porprov Bali 2025. 

"Ini adalah ajang untuk menjaring pebasket. Maka, Pengurus kabupaten/kota bisa memantau talenta-talenta mudanya untuk bisa dipoles menjadi pebasket berkualitas," kata Gus Widi.

Gus Widi pun meminta kepada para pebasket putra dan putri muda itu agar memanfaatkan kejuaraan itu sebaik-baiknya. "Ini kejuaraan terbuka, maka jadikanlah kejuaraan itu sebagai ajang juga untuk mengukur kemampuan dan melakukan koreksi serta evaluasi untuk melakukan pembenahan agar lebih bagus lagi," kata Gus Widi.dar

Komentar