nusabali

Bali United Maksimal di Kandang Madura United

  • www.nusabali.com-bali-united-maksimal-di-kandang-madura-united

GIANYAR, NusaBali - Operator Liga I tetap memberlakukan jadwal pertemuan Bali United lawan Madura United pada Kamis (23/11) besok. Meski dimajukan dari jadwal awal kompetisi, Serdadu Tridatu siap tampil optimal dan berupaya meraih poin penuh di kandang lawan.

Hanya saja, pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan itu, tim asuhan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra itu tidak diperkuat oleh dua pemain asing.

Teco menerangkan, kepastian pertandingan berlangsung pada 23 November itu setelah pihak manajemen menerima surat balasan dari operator Liga I. Dalam surat itu, pertandingan tidak akan ada penyesuaian lagi. Maka, pihaknya tetap optimis dan tampil maksimal dalam laga yang digelar pada Rabu pukul 16.00 Wita itu. "Sudah dikirimi surat balasan dan tetap main tanggal 23 November. Tentunya kita tetap kerja keras dan latihan buat persiapan tim lawan Madura," ungkapnya, Selasa (21/11)

Menurut dia, persiapan jelang lawan Madura United itu, anak asuhnya itu terus ditempa dari semua aspek, mulai dari fisik, teknik dan taktik. Hal ini disebabkan Bali United tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan, termasuk dua pemain asing yang kini masih berlaga bersama timnas masing-masing. "Situasi biasa di Liga Indonesia. Jadwal bisa benturan sama timnas. Berapa kali pemain bela timnas dan tidak bisa main di klub karena jadwal yang berbenturan tersebut," ungkap Teco.

Disinggung terkait Madura United, pelatih asal Brasil itu mengaku tim tersebut memiliki pemain yang bagus. Meski demikian, Teco enggan merinci lebih detail kondisi terkini klub lawan dan mengaku hanya fokus tim sendiri. 

"Saya respek sama Madura United. Tim punya pemain bagus. Tapi saya fokus sama tim saya sendiri. Perbaikan tim saya untuk bisa dapat hasil maksimal," tegasnya.

Lawatan Bali United sendiri ke Madura United itu lanjutan pekan ke-20 Liga I. Skuad Serdadu Tridatu itu sudah berangkat dan bersiap melawan tuan rumah. Pada klasmen sementara, dua klub tersebut berada pada papan atas dan hanya terpaut dua poin. Bali United, berada pada peringkat 4 dengan 33 poin, sementara Madura United pada peringkat 6 dengan mengantongi 31 poin. Jika Serdadu Tridatu meraih poin penuh, maka akan menguntit Borneo FC yang berada di puncak klasemen dengan menggeser Persib Badung yang berada pada posisi kedua dan PSIS pada posisi ketiga. Namun, jika gagal diperkirakan turun ke posisi 6 klasmen, mengingat dua tim yang berada di bawah Bali United masing-masing RANS Nusantara dan Madura United akan menyalip. 7dar

Komentar