nusabali

Jadwal Madura United vs Bali United Dimajukan

Dolah dan Rashid Terpaksa Absen

  • www.nusabali.com-jadwal-madura-united-vs-bali-united-dimajukan

GIANYAR, NusaBali - Bali United menatap laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1. Sayangnya, Serdadu Tridatu akan kehilangan dua pemain asingnya yang bergabung dengan Timnas negara masing-masing.

Bali United sendiri perlu mencatat kemenangan agar tetap bersaing dalam posisi ‘final four’ sebagai penentu juara musim ini. Alhasil laga melawan Madura United terasa krusial untuk mengamankan posisi Bali United yang saat ini bertengger di posisi ke-4 klasemen dengan meraih 33 poin. 

Laga melawan Madura United ini akan dilangsungkan pasca FIFA Matchday. Namun dua pilar asing Elias Dolah (Thailand) dan Mohammed Rashid (Palestina) sulit tampil. Penyebabnya adalah dimajukannya hari pertandingan.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada manajemen Bali United jika jadwal bertemu Madura United mengalami perubahan hari pertandingan. "Jadwal pertama seharusnya Bali United bertandang ke markas Madura United hari Jumat (24/11) malam yang berubah menjadi hari Kamis (23/11) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan," ungkap pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra. 

Perubahan jadwal pertandingan ini untuk menyesuaikan dengan jadwal kompetisi FIFA World Cup U17 2023 yang sedang berlangsung di Indonesia. Perubahan tersebut memberikan dampak yang sulit bagi Teco dalam mempersiapkan timnya. "Betul operator kompetisi memberikan surat perubahan waktu pertandingan saat melawan Madura United nanti. Harapan kami jadwal bisa tetap sesuai dengan waktu yang awal sebab ketika mengalami perubahan, Bali United berpotensi tidak bisa full tim. 

Hal ini karena dua pemain asing kami baru selesai menjalankan tugas negara bersama Timnas mereka," katanya Pelatih asal Brasil ini pun berharap operator kompetisi masih memberikan kesempatan agar jadwal Madura United menghadapi Bali United masih tetap sesuai jadwal pertama.

"Mudah-mudahan operator kompetisi bisa melihat kendala yang terjadi ini karena dua pemain asing kami yang menjalani agenda Timnas baru selesai di tanggal 22 November. Sehingga untuk bergabung dengan klub agak sulit karena terkendala waktu dalam perjalanan pulang. 

Semoga saja jadwal ada perubahan kembali sesuai jadwal yang awal," harapnya Untuk diketahui, Elias Dolah dan Mohammed Rashid sendiri akan menjalani agenda negara dari tanggal 13 hingga 22 November 2023 untuk Kualifikasi FIFA World Cup 2026. Timnas Thailand sendiri akan menghadapi Timnas China pada 16 November 2023 di Bangkok, Thailand dan Timnas Singapura pada 21 November 2023 di National Stadium, Singapura. 

Kemudian Timnas Palestina akan menghadapi Timnas Lebanon pada 16 November 2023 di Uni Emirat Arab dan Timnas Australia pada 21 November 2023 di Kuwait. 7dar

Komentar