nusabali

Bayern Muenchen dan Real Madrid Tembus 16 Besar

  • www.nusabali.com-bayern-muenchen-dan-real-madrid-tembus-16-besar

JAKARTA, NusaBali - Bayern Muenchen dan Real Madrid menyegel satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya, Kamis (9/11) dinihari WITA. Selain kedua tim, Inter Milan, RB Leipzig, dan Real Sociedad juga lolos ke babak playoff.

Bayern menang tipis 2-1 atas wakil Turki Galatasaray dalam lanjutan laga Grup A Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Munich. Gol  kemenangan Bayern diborong Harry Kane dalam kurun waktu enam menit, dan Galatasaray membalas lewat Cedric Bakambu.

Kemenangan itu membuat Bayern memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan 12 poin dari empat laga dan tidak mungkin terkejar oleh pesaing lainnya.

Peringkat kedua ditempati FC Copenhagen dengan empat poin, dan posisi ketiga dihuni Galatasaray dengan poin sama dan juru kunci diisi Manchester United dengan tiga poin.

Selain Bayern, Real Madrid juga memastikan satu tempat ke 16 besar setelah mengalahkan Braga 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. 

Gol kemenangan Los Blancos dicetak Brahim Diaz pada babak pertama, Vinicius Junior dan Rodrygo di babak kedua.

Kini Real Madrid meraih 12 poin dari empat laga serta menempati peringkat pertama klasemen Grup C Liga Champions. Satu tempat dari Grup C ke 16 besar akan diperebutkan Napoli di peringkat kedua dengan tujuh poin, Braga di posisi ketiga dengan tiga poin dan Union Berlin di tempat terakhir yang baru mengumpulkan satu poin.

Sementara itu, Inter Milan dan Real Sociedad menjadi wakil Grup D dalam 16 besar setelah mengalahkan lawan-lawannya, juga Kamis dinihari WITA. 

Inter Milan mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Salzburg di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria. Gol kemenangan Inter dicetak Lautaro Martinez melalui titik putih beberapa menit sebelum laga selesai.

Selain Inter, kemenangan juga didapatkan Real Sociedad yang mengalahkan Benfica 3-1 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol.

Real Sociedad unggul cepat dengan mencetaj tiga gol hanya dalam waktu 21 menit, lewat Mikel Merino, Mikel Oyarzabal dan Ander Barrenetxeta. Sedangkan Benfica memperkecil ketertinggalannya lewat Rafa Silva.

Kini Real Sociedad menempati posisi pertama klasemen sementara Grup D dengan 10 poin dari empat laga , disusul Inter di tempat kedua juga dengan 10 poin. Peringkat ketiga FC Salzburg dengan tiga poin, dan Benfica jadi juru kunci tanpa poin. 

FC Salzburg dan Benfica bersaing memperebutkan satu tiket play off babak gugur Liga Europa dalam dua laga tersisa. Sedangkan dua tim yang memastikan lebih dulu lolos ke 16 besar, yakni Manchestar City dan RP Leipzig dari Grup G. ant
 
Enam Tim Lolos 16 Besar 
1. Manchester City (juara grup G)
2. RB Leipzig (runner up Grup G) 
3. Real Madrid (Grup C)
4. Real Sociedad (Grup D) 
5. Inter Milan (Grup D) 
6. Bayern Munchen (Grup A)

Komentar