nusabali

Berjuang Balikkan Keadaan

Bali United vs Central Coast Mariners di Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-berjuang-balikkan-keadaan

Bekal lima kemenangan beruntun di Liga 1 bisa menjadi penyemangat Bali United membalas kekalahan dari tim asal Australia.

GIANYAR, NusaBali
Bali United akan menjamu Central Coast Mariners dalam laga leg kedua AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Rabu (8/11) pukul 20.00 Wita.

Dalam laga ini, Serdadu Tridatu bertekad membalas kekalahan pada leg pertama dari klub asal Australia itu. Pada pertemuan pertama yang digelar di Industree Group Stadium Australia, pada 26 Oktober 2023 lalu, Bali United dilibas CC Mariners dengan hujan gol skor 6-3.

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengatakan bahwa timnya akan tampil lebih ofensif di kandang sendiri. Ia berharap dukungan penuh dari suporter Bali United, dapat membantu timnya untuk meraih kemenangan. "Kami bertanding di kandang dengan dukungan suporter di stadion, jadi kami harus bermain lebih ofensif," kata Teco, dalam sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/11).

Teco menjelaskan bahwa taktik serangan balik (counter attack) merupakan salah satu bagian taktik yang akan dijalankan Bali United. Ia menilai taktik ini cocok untuk menghadapi Central Coast Mariners yang memiliki pemain-pemain cepat dan lincah.

"Kami harus tingkatkan permainan kami di kandang jadi kami berharap suporter memenuhi stadion, beri dukungan kepada kami dan berikan tekanan ke tim lawan," ucap Teco.

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung mengungkapkan bahwa lima kali kemenangan berturut-turut di Liga 1 Indonesia beberapa pekan terakhir memberi kepercayaan diri dan menjadi bekal yang cukup untuk menghadapi wakil dari Negeri Kanguru itu.

"Saya menantikan pertandingan melawan tim Australia karena kami kalah sebelumnya jadi ingin menang di kandang. Mental dan kepercayaan meningkat setelah kemenangan di Liga 1 memberi motivasi tambahan," katanya.

Bali United saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin. Sedangkan Central Coast Mariners memimpin klasemen sementara dengan enam poin. Di posisi kedua dihuni wakil Malaysia Terengganu FC dengan lima poin dan posisi buncit dihuni oleh wakil dari Filipina Stallion FC dengan satu poin.7dar, ant

Komentar