nusabali

Bali United Terbang ke Terengganu

  • www.nusabali.com-bali-united-terbang-ke-terengganu

DENPASAR, NusaBali - Bali United akan menuntaskan satu laga di fase grup G AFC Cup 2023/24 dengan menghadapi Terengganu FC, Rabu (13/12), di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin. Skuad Serdadu Tridatu pun telah bertolak ke Malaysia tepatnya ke kota Trengganu pada Senin (11/12) melalui jalur udara.

Pasukan Stefano Cugurra ini pun siap tuntaskan laga pamungkas fase grup zona ASEAN musim ini meskipun hasil akhir tidak mempengaruhi posisi Bali United.

Seperti yang diketahui, Bali United dalam 5 pekan pertandingan baru mengoleksi 7 poin dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang dengan 2 kekalahan. Posisi ketiga di bawah Terengganu FC tersebut membuat peluang Serdadu Tridatu untuk memimpin puncak klasemen atau pun menjadi runner up terbaik terasa sulit.

Terlebih pada grup F, posisi satu dan kedua memiliki 12 poin yang membuat peluang kedua tim dari grup tersebut terbuka lebar menuju fase semifinal zona ASEAN. Selain itu, produktivitas gol dari grup F yang dihuni oleh Macarthur FC dan Phonm Penh Crown cukup tinggi yang membuat tim ini dipastikan lolos ke babak berikutnya. Melihat situasi ini, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra telah menyiapkan strategi jelang laga terakhir fase grup AFC musim ini.

Salah satunya dengan melakukan rotasi kepada beberapa pemain mengingat jadwal kompetisi yang dijalankan pasukan Serdadu Tridatu terbilang padat. “Kami akan pasang beberapa pemain buat mereka punya pengalaman lebih di AFC Cup di laga terakhir ini,” ungkap Coach Teco.

Apalagi usai menghadapi Terengganu FC, Bali United akan ditantang tamunya, Persib Bandung yang menjadi pesaing di posisi atas klasemen Liga 1 musim ini. “Kami akan mulai kembali fokus di Liga 1 untuk meraih hasil maksimal di musim ini,” jelas Coach Teco.

Bali United sendiri saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 2023/24 di bawah Borneo FC Samarinda. Kemudian disusul oleh Persib Bandung dan PSIS Semarang di posisi ketiga dan keempat.

Musim ini, empat tim teratas akan kembali dipertemukan dalam babak championsip series untuk memastikan juara Liga 1 musim ini.7 

Komentar