nusabali

Teco Tuntut Kerahkan Seluruh Tenaga

Duel Barito Putera vs Bali United, Senin Sore

  • www.nusabali.com-teco-tuntut-kerahkan-seluruh-tenaga

Kami fokus ke pertandingan, konsentrasi, kerja keras melawan tim kuat dan bagus. Kami ingin bertahan di empat besar sehingga kami harus kerja keras untuk hasil positif.

BANTUL, NusaBali
Bali United siap mengerahkan seluruh tenaga lebih banyak untuk menghadapi Barito Putera, dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1, di Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Senin (4/3) sore, pukul 16.00 Wita. Karena jeda istirahat yang singkat, Skuad Serdadu Tridatu fokus pemulihan fisik dan latihan yang tak banyak menguras tenaga.

"Kami lebih fokus pemulihan terutama untuk yang cedera dan pemain punya tenaga untuk bertanding. Kami meminta pemain harus mengerahkan seluruh tenaga untuk meraih kemenangan," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, di Bantul, Minggu (3/3).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan skuadnya memiliki tiga hari jeda setelah menuntaskan laga ke-26 saat mengalahkan Persis Solo 3-2 pada Kamis (29/2) malam. Karena jeda istirahat yang singkat, Teco memutuskan fokus memberikan waktu untuk pemulihan fisik dan latihan tidak menguras tenaga. Apalagi Teco menargetkan timnya bertahan di empat besar untuk laga Championship Series.

"Kami fokus ke pertandingan, konsentrasi, kerja keras melawan tim kuat dan bagus. Kami ingin bertahan di empat besar sehingga kami harus kerja keras untuk hasil positif," kata Teco.

Teco pun mengharapkan berlaga di Stadion Sultan Agung di Bantul yang netral akan memberikan nilai plus untuk Bali United. Menurutnya, setiap pertandingan harus punya pikiran positif untuk menang. Namun Teco merasa timnya harus respek terhadap lawan yang memiliki kualitas bagus, pelatih bagus. 

“Kami main di tempat netral, pasti besok pertandingannya seru dan yang datang dapat menikmati," ucap Teco.

Sementara itu, pemain Bali United Kadek Agung berharap masa pemulihan dapat mengembalikan kondisi prima para pemain Serdadu Tridatu. Meski begitu, timnya sudah terbiasa dengan jadwal padat seperti yang dijalani pada 2023 yang juga menjalani laga di Piala AFC.

"Para pemain sudah sangat siap untuk bertanding besok, kami targetkan meraih tiga poin," kata Kadek Agung.

Skuad Barito Putera menjadikan stadion di Bantul tersebut sebagai markas sementara karena markasnya di Kalimantan Selatan yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi.

Saat ini, Bali United di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin. Sedangkan tuan rumah Barito Putera memiliki 34 poin dan di peringkat ke-11. Bali United juga unggul saat menghadapi Barito Putera. Dari lima laga terakhir Serdadu Tridatu meraih empat kemenangan, dan sekali tumbang oleh Laskar Antasari. 

Menjamu Bali United di Bantul, Barito Putera bertekad untuk kembali di jalur kemenangan. Namun, upaya tersebut diprediksi tidak mudah karena tim tamu sedang berupaya keras bertahan di empat besar Liga 1. *

Prediksi Susunan Pemain 
Barito Putera (4-4-2): Ega Rizky Pramana; Bagas Kaffa, Renan Alves, Muhamad Firly, Frendi Saputra; Bagus Kahfi, Hasyim Kipuw, Bayu Pradana Andriatmoko, Murilo; Mike Ott, Gustavo Tocantins. Pelatih: Rahmad Darmawan. 
Bali United (4-1-4-1): Adilson Maringá; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin Saputra; I Kadek Agung Widnyana; Privat Mbarga, Gede Sunu, Mohammed Rashid, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra Teco.

Lima Laga Terakhir 
27/08/23: Bali United vs Barito Putera 2-1 
05/02/23: Bali United vs Barito Putera 1-2 
18/08/22: Barito Putera vs Bali United 1-2 
09/01/22: Bali United vs Barito Putera 3-0 
11/09/21: Barito Putera vs Bali United 1-2

Komentar