nusabali

Teco Siapkan Strategi Khusus

Duel Bali United vs PSIS Semarang, Malam Ini

  • www.nusabali.com-teco-siapkan-strategi-khusus

Kami punya waktu lebih sedikit daripada PSIS yang punya satu hari lebih untuk persiapan. Kami baru balik dari Yogyakarta dan fokus pada recovery pemain agar tidak ada yang cedera.

GIANYAR, NusaBali
Bali United wajib menang saat menjamu PSIS Semarang, dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3) malam ini. Karena persiapan yang singkat, Bali United pun menyiapkan strategi khusus menghadapi PSIS, meski tak memerinci strategi khusus tersebut.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra pun menjelaskan situasi timnya yang memiliki persiapan super singkat untuk memperbaiki kekurangan pasca kekalahan atas PS Barito Putera, pekan lalu.

“Kami punya waktu lebih sedikit daripada PSIS yang punya satu hari lebih untuk persiapan. Kami baru balik dari Yogyakarta dan fokus pada recovery pemain agar tidak ada yang cedera,” ujar Teco, Kamis (7/3).

Pertandingan ini tentu akan berlangung menarik mengingat laga babak 4 besar akan terjadi bagi kedua tim. Jika PSIS menang, maka jarak poin dengan Bali United akan semakin memperlebar jarak jadi 4 poin. Jika Bali United yang menang dengan status sebagai tuan rumah, maka poinnya akan melampaui PSIS.

Saat ini Bali United di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 45 poin dari 13 kemenangan, 6 hasil imbang dan 8 kekalahan. Sedangkan PSIS di atas satu tingkat pada posisi ketiga klasemen dengan 46 poin dari 13 kemenangan, 7 imbang dan 7 kekalahan.

Karena itulah, pelatih asal Brasil tersebut berharap agar suporter Bali United mampu memenuhi Stadion Dipta sebagai homebase Serdadu Tridatu untuk menebar ancaman terhadap tamunya.

“Kami  juga butuh dukungan dari suporter agar memenuhi Stadion Dipta untuk beri dukungan kepada pemain. Kami sekarang nomor 4 di klasemen dan kami sudah tahu Madura United punya poin sama dengan kami karena mereka menang pekan ini. Jika kami bisa menang besok, maka poin Bali United bisa melewati posisi dari PSIS,” ujar Teco.

Pada pertemuan pertama lalu, PSIS Semarang meraih kemenangan di rumah mereka atas Bali United, 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Dalam kali lalu adalah Lutfhi Kamal masih berseragam PSIS Semarang sebagai lawan dan kini pertemuan kedua, mantan pemain Timnas Indonesia U19 itu akan tampil sebagai bagian dari Bali United FC menghadapi mantan timnya.

Patut ditunggu pertarungan kedua tim ini mampu mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 hingga akhir musim ini. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco pun berharap tim Serdadu Tridatu tampil lebih baik dari dua laga sebelumnya.

Bahkan kesalahan dalam dua laga terakhir –melawan Persis Solo dan Barito Putera-- memang pantang diulangi Bali United. Karena, pada laga selanjutnya, Serdadu Tridatu akan bersua pesaing terdekat di empat besar klasemen Liga 1 2023-2024, PSIS Semarang.

Saat ini PSIS Semarang menempati posisi ketiga dengan perolehan 46 poin. Sedangkan Bali United menempati tangga keempat dengan bekal 45 angka.

Laga tersebut jelas bakal krusial dalam upaya masing-masing tim bertahan di empat besar dan menembus fase Championship Series. Siapa yang terpeleset akan jatuh dalam situasi rumit..*

Komentar