nusabali

Reuni SMAK Harapan Denpasar, Alumninya Mulai Pengacara Brigadir J hingga Jegeg Bulan

Gelar Reuni untuk Pertama Kali

  • www.nusabali.com-reuni-smak-harapan-denpasar-alumninya-mulai-pengacara-brigadir-j-hingga-jegeg-bulan

DENPASAR, NusaBali.com - Ikatan Alumni (Ilumni) SMA Kristen (SMAK) Harapan (Widhya Pura) Denpasar untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan reuni, bertempat di halaman sekolah, Sabtu (4/11/2023) malam. Sosok pengacara Yonathan Andre Baskoro hingga penyanyi Jegeg Bulan ternyata merupakan alumnus sekolah berlokasi di Jalan Raya Sesetan, Denpasar tersebut.

Acara Reuni Akbar bertajuk 'Back to School: Kisah dan Kasih di Sekolah' dihadiri 
sekitar 200 alumnus dari 37 angkatan. Selain diisi dengan ramah tamah, acara dimeriahkan dengan sejumlah hiburan dan pembagian doorprize. 

Yonathan yang juga Ketua Ilumni SMAK Harapan (Widhya Pura) mengungkapkan Ilumni SMAK Harapan (Widhya Pura) baru berdiri pada tahun 2020. Ilumni diharapkan mempererat tali persaudaraan antaralumni SMAK Harapan Denpasar yang sebelumnya bernama SMAK Widhya Pura. 

“Alumnus banyak yang sukses dari level daerah sampai nasional, menarik minat masyarakat, ada juri master chef, dokter, arsitek, mayoritas pengusaha, notaris, dosen, pejabat pemerintahan hingga penyanyi Jegeg Bulan,” ujar Yonathan yang dikenal sebagai salah satu pengacara keluarga Brigadir J dalam kasus yang menyita perhatian publik. 

Sebagai salah satu alumnus ia pun bangga dengan almamaternya yang melahirkan banyak lulusan sukses. Yonathan mengungkap bahwa pihaknya berencana untuk menggelar pertemuan alumni setiap tiga tahun sekali namun kali ini bertajuk temu alumni. 

"Acara hari ini sebagai awal, ke depan kami tentu membuat kegiatan lebih rutin, tidak hanya reuni, tapi juga kegiatan sosial, lalu menyumbang pikiran, tenaga untuk kemajuan adik-adik kita,” ujar Yonathan. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAK Harapan Denpasar Drs I Gusti Putu Karibawa menyampaikan, setelah Ikatan Alumni terbentuk 3 tahun yang lalu, menjadi kebanggaan bagi SMAK Harapan secara khusus dan Yayasan Perguruan Kristen Harapan secara umum. Sejak berdiri 1964 SMAK Harapan (Widhya Pura) tetap eksis hingga kini dengan meluluskan ratusan siswa setiap tahunnya. 

“Ikatan Alumni ini bisa mengorganisir alumni dengan baik, sehingga apa yang menjadi program dicanangkan alumni tujuannya adalah bagaimana bisa berkolaborasi satu dengan yang lain untuk terus membuat sekolah yang kini berusia 59 tahun ini tetap eksis, seperti semboyan Disiplin Berdasarkan Kasih,” ujarnya. *cr78

Komentar