nusabali

BPPD Kota Denpasar Ajak Siswa Promosikan Pariwisata Lewat Lomba Vlog

  • www.nusabali.com-bppd-kota-denpasar-ajak-siswa-promosikan-pariwisata-lewat-lomba-vlog

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Denpasar umumkan juara Promosi Pariwisata Lewat Vlog (Video Blog), Jumat (18/8) di Kantor BPPD Kota Denpasar, Jalan Untung Surapati, Denpasar.

Juara I Diraih SMAK Harapan Denpasar

DENPASAR, NusaBali
Dari 5 sekolah yang ikut serta, ada 3 yang terpilih untuk memberikan nuansa baru promosi pariwisata yang melibatkan generasi muda melalui era digital ini. 

Ketua BPPD Kota Denpasar, Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengatakan, dengan adanya Lomba Vlog ini pihaknya bisa melakukan promosi secara cepat karena mempunyai tugas untuk mempromosikan pariwisata. "Kita mencoba untuk promosi melalui digital karena sosial media bermain sangat pesat, sehingga kita memberikan workshop dengan siswa bagaimana mengembangkan pariwisata. Jika kita lihat banyak sekali di instagram yang dipakai untuk informasi dan memang itu secara cepat," jelasnya.

Maka dari itu menurut Gusde, sapaannya, dengan adanya lomba ini diharapkan siswa bisa memperkenalkan sekaligus mengenal daerahnya sendiri untuk dipromosikan secara digital melalui Vlog dan blogger karena sifatnya Vlog ini sangat cepat. "Jadi dengan lomba ini mereka dapat mengalahkan yang lemah dengan menggunakan proses yang cepat. Dan digital ini akan lebih menumbuhkan dan bisa bersaing dalam dunia bisnis, berbicara bisnis ini merupakan kesempatan yang baik karena sasarannya sangatlah luas jika menggunakan digital bahkan seluruh dunia. Dan yang menjadi sasaran adalah pengguna digital ini, karena era gadget ini sangat berpengaruh besar saat ini bagi masyarakat," terangnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata, AA Ngurah Bagus Sudarsana mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BPPD guna menggalang pemuda untuk membuat Video Blog yakni menggunakan digital. Lomba ini juga untuk menyemarakkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, yang tentunya mengambil tema pariwisata di Kota Denpasar baik itu kuliner, tempat pariwisata, maupun pasar tradisional yang dapat memperkuat pengetahuan mereka tentang video maupun pariwisata sehingga kedepannya akan mampu berkontribusi untuk kemajuan pariwisata Denpasar.

"Karena kami bidang pariwisata, jadi selain mengedukasi anak-anak untuk belajar video juga sebagai promosi pariwisata yang nantinya juara 1,2,3 akan digunakan videonya untuk promosi. Jadi mereka memiliki pengalaman dan pembelajaran," ujarnya. Untuk itu lanjut Ngurah Bagus, pihaknya akan terus melaksanakan hal seperti ini bekerjasama BPPD tentunya untuk menarik wisatawan di seluruh dunia dengan menggunakan digital. 

Juara Lomba Vlog Pariwisata ini diraih oleh SMAK Harapan Denpasar sebagai Juara I, SMA Dwijendra (Juara II) dan Juara III diraih SMA Saraswati 1 Denpasar. Masing-masing pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan. *cr63

Komentar