nusabali

SMP Dwijendra Denpasar Gelar Pentas Seni, Siswa Unjuk Kebolehan di Berbagai Bidang

  • www.nusabali.com-smp-dwijendra-denpasar-gelar-pentas-seni-siswa-unjuk-kebolehan-di-berbagai-bidang
  • www.nusabali.com-smp-dwijendra-denpasar-gelar-pentas-seni-siswa-unjuk-kebolehan-di-berbagai-bidang
  • www.nusabali.com-smp-dwijendra-denpasar-gelar-pentas-seni-siswa-unjuk-kebolehan-di-berbagai-bidang

DENPASAR, NusaBali.com - SMP Dwijendra Denpasar kembali semarak dengan gelaran pentas seni tahunan bagi siswa kelas IX. Acara yang berlangsung meriah pada Sabtu (11/5/2024) ini merupakan bagian dari penilaian sumatif akhir jenjang praktik mata pelajaran seni budaya bagi siswa kelas IX.

Pentas seni ini menjadi ajang bagi para siswa untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka dalam berbagai bidang seni, seperti tari, musik, teater, pameran ogoh-ogoh mini, tapel ogoh-ogoh, dan lainnya.

Keunikan tahun ini adalah adanya pertunjukan seni tari dari ekstrakurikuler tari kelas VI dan VII yang turut memeriahkan acara.

Kepala Sekolah SMP Dwijendra Denpasar, I Ketut Budayasa ST, mengungkapkan bahwa pentas seni ini memiliki beberapa tujuan penting. Pertama, sebagai bagian dari penilaian rapor dengan menggabungkan keterampilan dan teori sesuai kurikulum merdeka belajar.

Kedua, untuk mengembangkan kedua aspek teori dan praktik bagi para siswa, memberikan ruang bagi mereka yang lebih menyukai praktik dan teori, serta membantu mereka agar tidak takut belajar dan merasa bodoh. Ketiga, sebagai upaya melestarikan seni dan budaya Bali di tengah gempuran modernisasi.

Budayasa mengapresiasi antusiasme dan kreativitas para siswa dalam pentas seni ini. "Kegiatan ini sangat bagus, sangat kreatif, dan sangat berkembang dari tahun sebelumnya. Seluruh murid, khususnya kelas IX, menampilkan bakat mereka dengan maksimal dan didampingi oleh guru seni budaya," ujarnya.

Ia berharap pentas seni ini dapat terus berkembang di masa depan dan menjadi wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan diri, belajar, dan menciptakan usaha di bidang seni dan budaya.  

Respons positif dari orang tua murid dan antusiasme calon peserta didik baru menjadi semangat bagi SMP Dwijendra Denpasar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melestarikan budaya Bali. *m03





 

Komentar