nusabali

Bali United dan Persebaya Sepakat Tanpa Bonek di Dipta

  • www.nusabali.com-bali-united-dan-persebaya-sepakat-tanpa-bonek-di-dipta

GIANYAR, NusaBali - Manajemen Bali United dan Persebaya Surabaya menyetujui lima poin kesepakatan menjelang pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat (20/10).

Bali United lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 16.00 WITA. Perubahan lokasi pertandingan dilakukan mengingat home base Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo digunakan kejuaraan Piala Dunia U-17 pada November 2023.

Mengingat pertemuan perdana musim ini dari kedua tim besar akan berlangsung dengan dukungan penuh dari suporter tuan rumah, tidak menutup kemungkinan suporter tim tamu akan hadir. Karena itulah, Bali United dan Persebaya menyetujui lima poin kesepakatan jelang laga tersebut. 

Menurut media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas pada Rabu (11/10), lima poin kesepakatan yakni melarang bonek , sebutan suporter Persebaya, hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, saat laga Bali United vs Persebaya, sesuai Regulasi BRI Liga 1 2023/24 Pasal 51 Angka 6.

Menurut Alexander Oemanas, dalam masa transisi transformasi sepakbola nasional, seluruh pertandingan sepakbola nasional termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri suporter klub tamu. Kesepakatan ini menjadi tanggung jawab kedua tim untuk sama-sama mensosialisasikan melalui media official masing-masing tim. 

Himbauan untuk suporter tim tuan rumah untuk tidak membantu atau memfasilitasi pembelian tiket untuk suporter tim tamu,”kata Alex, panggilan akrab Alexander Oemanas.
 
Panitia Pelaksana Bali United berhak melarang suporter tim tamu yang terbukti membawa atribut tim mereka masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta walaupun suporter yang bersangkutan memiliki tiket resmi pertandingan. Semua kerugian yang dialami suporter akibat melanggar kesepakatan ini tidak menjadi tanggung jawab kedua official baik Bali United maupun Persebaya.

Alex juga menegaskan, kesepakatan itu dibuat atas dasar kepedulian dan menghormati regulasi kompetisi yang berlaku demi mendukung kelancaran jalannya pertandingan serta kondusifitas sepakbola tanah air dalam masa transformasi. 

Sementara itu putaran kedua antara Bali United Vs Persebaya akan berlangsung pada 20 April 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kesepakatan ini juga berlaku pada putaran kedua di Surabaya. dek

Komentar