nusabali

Bali United Siap Curi Poin di Filipina

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-curi-poin-di-filipina

Dengan modal latihan di lapangan sintetis saat di Bali, membuka peluang Serdadu Tridadu yang selama ini terasa kesulitan di lapangan jenis itu.

MANILA, NusaBali - Bali United siap mencuri poin perdana di AFC Cup 2023/2024 saat bertandang ke markas Stallion Laguna FC di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Rabu (20/9) pukul 16.00 Wita. Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra itu mengaku telah mengantongi kelemahan calon lawannya tersebut.

"Saya sudah nonton dua pertandingan terakhir Stallion Laguna FC. Hasilnya, pertandingan liga domestik itu mereka juga kalah, makanya kita ingin dapat poin perdana pada laga tandang AFC," kata Teco dalam sesi jumpa pers, Selasa (19/9).

Teco menilai Stallion Laguna FC adalah tim bagus. Namun, ia yakin Bali United bisa memanfaatkan kelemahan lawan untuk meraih hasil positif. “Yang jelas wakil Filipina Stallion Laguna di laga domestik terakhir juga mengalami kekalahan, ini akan kita manfaatkan agar Bali United dapat poin di kandang mereka," tegas Teco.

Selain itu, Teco juga mengaku sudah mempersiapkan timnya untuk bermain di atas rumput sintetis yang menjadi ciri khas stadion tuan rumah. "Kita juga sudah pernah mencoba menggunakan rumput sintetis hitungan beberapa kali, sehingga sudah ada adaptasi awal," papar Teco.

Bali United memboyong 23 pemain di laga ini. Teco berharap skuadnya bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik. "Kami akan bermain dengan tim terbaik yang kami miliki. Semoga saja Fadil Sausu dkk bisa dapat hasil positif di Filipina," harap Teco.

Selain Stallion Laguna FC, Teco juga sudah mempelajari kekuatan dari wakil Malaysia, Terengganu FC, dan Central Coast Marines (Australia) yang juga akan menjadi lawan Bali United di fase grup.7dek

Komentar