nusabali

Kalah Beruntun, Aspek Psikologis Persita Terganggu

  • www.nusabali.com-kalah-beruntun-aspek-psikologis-persita-terganggu

JAKARTA, NusaBali - Persita Tangerang kembali menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Madura United, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada pekan ke-11 Liga 1, Jumat (1/9) lalu. Kekalahan itu menandakan skuad Pendekar Cisadane gagal meraih poin dalam enam laga terakhir.

Usai kekalahan itu, pelatih Persita Luis Edmundo menyebut enam kekalahan beruntun tentu akan mengganggu mental para pemain dan juga pelatih di Persita. "Pasti kekalahan akan mengganggu mental psikologi, kita di dunia sepak bola kita tahu akan resiko itu sangat besar," kata Luis Edmundo.

Menurut Edmundo,  saat ini para pemain harus melihat kerja secara kolektif dan bagaimana keluar dari zona yang ada saat ini dan supaya secepatnya dapat kembali ke jalur positif. Lalu mulai dapat tiga poin lagi.

Lebih lanjut Edmundo mengajak para pemain senior dan muda Persita harus kompak dan berbicara satu sama lain, agar keluar cepat dari zona negatif ini.
 
Dari 11 laga yang dijalani, Persita baru meraih 10 poin, dan tujuh laga terakhir tanpa kemenangan, dengan sekali seri dan enam kali kalah. Usai jeda internasional bulan September, Persita akan menghadapi tuan rumah Arema FC, di Stadio Wayan Dipta, 16 September. ant

Komentar