nusabali

Madura United Hentikan Rekor Kemenangan Borneo

  • www.nusabali.com-madura-united-hentikan-rekor-kemenangan-borneo

BALIKPAPAN, NusaBali - Madura United menghentikan rekor cemerlang dan tak terkalahkan Borneo FC, setelah menang dengan skor telak 4-0, dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 Indonesia, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (17/4) petang.

Datatan Liga Indonesia, sebelumnya Borneo FC mencatat 19 laga tak terkalahkan dengan mengamankan 16 kemenangan serta tiga hasil imbang. Pada laga kali ini, kemenangan Madura United hadir berkat gol-gol Malik Risaldi, Francisco Rivera, Hugo Gomes dan Bayu Gatra.

Hasil ini membuat Madura United naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 50 poin dari 31 laga. Sedangkan Borneo FC masih kukuh di puncak klasemen dengan 70 poin.

Selanjutnya Madura United akan menghadapi PSM Makassar pada pekan 32 Liga 1, Minggu (21/4). Sedangkan Borneo FC menjamu Arema FC juga pada hari Minggu.

Pada laga itu, Borneo sebenarnya mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, namun beberapa upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil. Skuad asuhan Pieter Huistra sempat mendapatkan peluang andai umpan Muhammad Sihran dapat disambut tendangan Ahmad Hardianto. 

Madura memecah kebuntuan lebih dulu setelah umpan Francisco Rivera dikonversikan jadi gol oleh Malik Risaldi pada menit 44 sehingga skor berubah 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Borneo terus berupaya mencari gol penyeimbang, namun selalu gagal jadi gol. Malah Madura menambah keunggulan 2-0 pada menit 52 setelah Francisco Rivera membobol gawang Nadeo Argawinata.

Skuad asuhan Mauricio Souza unggul 3-0 setelah umpan Rivera dikonversikan jadi gol oleh Hugo Gomes menit 57. Tertinggal tiga gol Borneo berusaha memperkecil ketertinggalannya, salah satunya lewat sundulan Ahmad Hardianto yang menyamping dari gawang Madura.

Lalu giliran penyerang sayap Borneo Win Naing Tun yang melepaskan tendangan ke arah gawang Madura, namun bola diamankan kiper Lucas Frigeri. Pada menit 90+1Madura menambah keunggulanlewat Bayu Gatra sehingga skor berubah 4-0, yang bertahan hingga laga berakhir. ant

Komentar