nusabali

FOKSI Badung Bentuk Koordinator Kecamatan

  • www.nusabali.com-foksi-badung-bentuk-koordinator-kecamatan

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung membentuk koordinator di tiap kecamatan. Tiap kecamatan diisi 2 orang koodinator sehingga akumulatif menjadi 12 orang dari 6 kecamatan di Gumi Keris.

Koordinator kecamatan ini masuk menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan untuk pengurus cabor Kabaddi masa bakti 2023-2027. Hal itu diakui Ketua Umum Pengkab FOKSI Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, Selasa (29/8). 

Menurut Sudharma Hariawan, koordinator di tiap Kecamatan terdiri dari 6 wilayah kecamatan meliputi Kecamatan Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal dan Kecamatan Petang. Harapannya koordinator dapat menjalankan tugasnya secara maksimal dalam membina dan menggali semua potensi atlet di tiap Kecamatan. Dengan demikian, tugas dari Pengkab FOKSI akan lebih mudah, karena ada penghubung, pemantau, dan pembina di tiap Kecamatan yang tugasnya dioptimalkan secara maksimal. 

Sehingga semua potensi terbaik di tiap kecamatan dapat diakomodir dengan baik, dan tidak ada yang tercecer ketika muncul bibit potensi baru. Sebanyak 12 orang itu nantinya juga termasuk 30 pengurus Pengkab FOKSI Badung untuk empat tahun ke depan. "Nama-nama koodinator tiap kecamatan itu sudah ada, nanti kita sampaikan semuanya ketika rekomendasi dari KONI Badung sudah kita dapatkan," terang Sudharma Hariawan. 

Pembentukan koordinator kecamatan, merupakan program inovatif pengurus FOKSI 2023-2007. Semua ini untuk menjawab dinamika dan situasi keolahragaan di Kabupaten Badung, terutama sejak cabor kabaddi resmi dipertandingkan di ajang Porsenijar. Kata dia, makanya titik fokus pembinaan ada di desa-desa dari 62 desa di Badung. Dengan begitu, keberadaan koordinator kecamatan dipandang perlu dan strategis untuk memotret situasi, potensi, dan prestasi atlet di daerah.

Disebutkan, dengan harmonisasi kepengurusan sampai ke tingkat kecamatan diharapkan akan melahirkan atlet potensial untuk membela Badung di berbagai jenjang kejuaraan.7dek

Komentar