nusabali

Sukawan Adika Tetap Pimpin FOKSI Buleleng

  • www.nusabali.com-sukawan-adika-tetap-pimpin-foksi-buleleng

SINGARAJA, NusaBali - Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali, I Made Sukawan Adika masih tetap memimpin Pengkab FOKSI Buleleng, usai terpilih aklamasi sebagai orang nomor satu di cabang olahraga kabaddi Bali.

Jabatan Ketum FOKSI Buleleng yang tersisa satu tahun ke depan, tetap dipertahankan atas keinginan internal FOKSI Buleleng untuk menuntaskan masa jabatan 2020-2024 yang tinggal setahun lagi.

"Sebelumnya saya memang ingin melepas FOKSI Buleleng dengan harapan bisa fokus di FOKSI Provinsi Bali periode 2023-2027. Namun atas permintaan teman - teman di Buleleng harapannya agar tetap berjalan hingga masa jabatan berkahir, makanya kita belum lakukan pergantian Ketum Kabaddi Buleleng," ucap Sukawan Adika, Jumat (7/7).

Menurut Sukawan Adika, kalau dibuatkan SK tentang pengurus Ketum yang baru, nanti hanya bertahan sekitar satu tahun saja. Semua itu karena kepengurusan memang tinggal hitungan satu tahun kedepan. Jadi, sangat tanggung untuk dilakukan pergantian Ketum.

Untuk itu lebih baik nanti langsung menggelar Muskab dengan agenda pemilihan Ketua Umum Pengkab FOKSI Buleleng untuk empat tahun kedepan. Menurutnya, sehingga nanti pergantian pucuk pimpinan jelas lewat jalur Muskab untuk menentukan figur orang nomor satu di Buleleng.

"Kalau sekarang saya kan tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan sebelumnya di Buleleng, dan untuk di FOKSI Bali diharapkan bisa lebih baik lagi kedepannya. Harapannya semua bisa berjalan sesuai rencana.

Sementara itu Sukawan Adika pengusaha properti menjadi satu-satunya calon yang maju pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di GOR Lila Bhuana, Denpasar pada Senin (22/5) lalu.

Sukawan Adika dipilih oleh 7 pengurus kabupaten/kota dan 1 pengurus provinsi yang memiliki hak suara.dek

Komentar