nusabali

Kabaddi Badung Rancang Gelar Pendidikan Pelatih

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-rancang-gelar-pendidikan-pelatih

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung mewacanakan dan siap menggelar pendidikan dan pelatihan pelatih di Gumi Keris itu. Langkah tersebut bagian dari upaya meningkatkan kapasira pelatih agar memenuhi standar internasional.

Menurut Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, rencana tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan atau akhir tahun ini. 

"Ini memang sudah kita rancang. Semoga tidak ada halangan, maka akan dilaksanakan pertengahan tahun ini,”kata Sudharman Hariawan, Minggu (25/2)

Penataran itu semata untuk mengasah dan meng-update pengetahuan dalam cabang olahraga kabaddi, sehingga seluruh pelatih di Badung memiliki standar internasional. Meski demikian, pria yang juga manager Tim PON ini tidak merinci secara pasti total pelatih yang akan terlibat.

"Ini masih dirancang semuanya. Semoga itu bisa diselenggarakan secepatnya," kata Sudharma Hariawan.

Sembari menunggu proses itu, kata Sudharma, pihaknya terus terlibat aktif dalam berbagai event dan kejuaraan yang akan di selenggarakan di Badung. Yang terdekat itu, kata dia, event Sport Tourism. Apalagi, KONI Badung akan menargetkan 400 atlet untuk hadir dalam event itu.

"Untuk saat ini terus berkomunikasi dengan semua pihak, baik itu tim dari luar negeri maupun dalam negeri untuk hadir dalam kegiatan itu. Kami optimis itu bisa terealisasi," kata Sudharma Hariawan.dar

Komentar