nusabali

Pelantikan Pengkab FOKSI Tunggu Rekom KONI Badung

  • www.nusabali.com-pelantikan-pengkab-foksi-tunggu-rekom-koni-badung

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum Terpilih Pengkab FOKSI Badung I Kadek Sudharma Hariawan hingga kini masih menunggu rekomendasi KONI Kabupaten Badung untuk struktur kepengurusan organisasi cabang olahraga Kabaddi Badung periode 2023-2027.

Nama-nama pengurus sudah diajukan ke KONI Badung untuk mendapatkan rekomendasi pengantar ke Pengprov FOKSI Bali.

Menurut Sudharma Hariawan Kamis (31/8), sebenarnya nama-nama jajaran pengurus kabaddi Badung sudah rampung usai Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Sekretariat KONI Badung, Kwanji, Dalung, Rabu (23/8). Jajaran kepengurusan itu secara umum diisi mantan atlet Kabaddi. Yakni, Sekretaris Gusti Ayu Putu Martini (Gek Mar), dan Bendahara Ni Komang Trisna Arkasari. Nama bendahara sesuai arahan KONI Badung, karena bendahara harus memiliki sertifikat pelatihan pengelolaan keuangan dan administrasi digelar KONI Badung. 

Menurut Sudharma Hariawan, pembentukan kepengurusan dipercepat, karena langkah selanjutnya adalah konsolidasi internal dan nantinya langsung fokus mentap program. Yakni, memantau dan mensuport atlet kabaddi Badung yang akan tampil memperkuat Bali di babak kualifikasi PON pada Oktober di GOR Lila Bhuana Denpasar. 

"Target pelantikan berharap sebelum babak kualifikasi PON pada Oktober nanti, ini juga menjadi harapan dari FOKSI Bali," tandas Sudharma Hariawan. 

Kata Sudharma Hariawan yang juga birokrat Pemkab Badung saat ini masih menunggu rekomendasi dari KONI Badung, kemudian baru minta rekomendasi dari Pengprov FOKSI Bali. "Kepengurusan Kabaddi Badung saat ini miskin personil, tetapi kaya fungsi," tegas Sudharma Hariawan. Sudharma Hariawan terpilih memimpin Kabaddi Badung setelah mengantongi dukungan dari 6 utusan kecamatan dan 1 dari utusan Pengprov FOKSI Bali. Mantan Ketua Harian Kabaddi Badung itu naik kelas menggantikan ketua umum sebelumnya, Lalu Bagus Hariyudin yang sudah berakhir masa jabatannya.

Sementara itu ketum Pengprov FOKSI Bali, Made Sukawan Adika menegaskan kesiapannya memberikan rekomendasi untuk pengurus Kabaddi Badung, dan siap melantik dengan cepat. Harapan kita badung dapat dilantik sebelum pelaksanaan babak kualifikasi PON pada Oktober nanti di GOR Lila Bhuana Denpasar. Harapan itu agar bisa fokus untuk mensuport Kabaddi Bali, karena banyak juga atlet Kabaddi Badung yang memperkuat tim Bali pada ajang babak kualifikasi PON yang baru direncanakan dihelat pada Oktober nanti.dek

Komentar