nusabali

RD Ingin Timnya Tampil Lepas

  • www.nusabali.com-rd-ingin-timnya-tampil-lepas

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala PS Barito Putera, Rahmad Darmawan (RD) ingin dan menginstruksikan pemainnya tampil lepas dan menikmati pertandingan saat meladeni tuan rumah Bali United, dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/8) malam, pukul 20.00 Wita.

Ya, main lepas tanpa beban, karena RD tahu kekuatan Bali United yang dinilai sangat berpengalaman dan konsisten dalam prestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Terlepas dari main lepas, RD juga tetap menekankan motivasi berlipat saat menghadapi Ilija Spasojevic dkk.

Menurut RD, didampingi pemainnya Bagus Kahfi dalam sesi jumpa pers di Bali United Cafe, Sabtu (26/8), main lepas tanpa beban menjadi kunci pertama timnya agar tidak terbebani menghadapi tim berpengalaman. Semua itu, kata RD, lawan kaya prestasi dalam kurun waktu lima tahun terakhir. 

RD mengatakan, kekuatan Bali United, baik dari sisi pelatih, manajemen klub, dan materi pemainnya juga tidak perlu diragukan. Mereka sangat pengalaman di kompetisi internasional. Untuk itu, kata RD, timnya harus ekstra kerja keras lagi lawan Bali United. 

"Kita mencoba kekuatan Bali United di kandangnya, makanya tinggi harus kita peragakan. Motivasi dan motivasi terus dibangun dalam benak semua pemain," kata RD.  Mantan pelatih Timnas itu mengakui ketemu tim berkualitas jangan sampai ada kelengahan saat di lapangan. Fokus menjadi kunci utama kita, selain harus menikmati pertandingan jangan sampai terlalu menjadi beban. Dengan harapan performance terbaik semua pemain bisa ditunjukkan saat menghadapi Bali United. 

"Kalau bisa, motivasi berlipat kita tunjukkan, dan jangan pernah menyerah begitu saja," kata RD. 

Sedangkan Bagus Kahfi mengakui persiapan dirinya dan pemain lainnya sudah sangat maksimal untuk meladeni tim tuan rumah. Menurutnya, motivasi lebih dan semangat tinggi diharapkan dapat ditunjukan rekan - rekannya. Dia sangat berharap hasil kerja nanti dapat maksimal untuk Barito Putera. dek

Komentar