nusabali

Empat Tim Karangasem Berjaya

Cadas vs SDC, RGS vs Portuna Ramaikan 8 Besar

  • www.nusabali.com-empat-tim-karangasem-berjaya

Faktor tuan rumah saya harap dapat memanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi terbaik di Kejurprov 2023. Ini kesempatan menunjukkan bahwa voli Karangasem mampu meraih prestasi di Bali.

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak empat tim tuan rumah Karangasem berhasil melenggang ke babak delapan besar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bola voli antar-klub indoor, di GOR Gunung Agung Amlapura. Empat tim itu, yakni Cadas Candidasa, RGS Karangasem, Fortuna Ababi, dan Obor Culik.

Dalam jadwal delapan besar pertama pada hari Senin (7/8) nanti, pertandingan pertama akan mempertemukan SDC Denpasar melawam  Cadas Candidasa, lalu pada sesi kedua terjadi ‘perang saudara’ sesama tim Karangasem,  RGS kontra Fortuna Ababi.

Menurut Sekum Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa pada Jumat (4/8),  tim-tim yang lolos babak delapan besar, yakni SDC Denpasar, Cadas Dandidasa,  RGS, Fortuna, BMBJ Klungkung, Keris Badung, Obor, dan SBV Manik Tabanan.

"Laga babak delapan besar pertama antara SDC Denpasar jumpa Cadas Candidasa, kemudian pada sesi kedua mempertemukan doa wakil Karangasem RGS lawan Fortuna Ababi," kata Supardanayasa, yang juga mantan Binpres KONI Karangasem itu.

Sedangkan jadwal pertandingan selanjutnya pada Selasa (8/8), kata Supardanayasa, mempertemukan BMBJ Klungkung kontra Keris Badung, lalu Obor Culik jumpa SBV Manik Tabanan. Menurut Supardanayasa, tim yang berhasil memenangkan babak delapan besar berhak ke semifinal, yang direncanakan pada Rabu (9/8). Lalu final diagendakan pada Kamis (10/8) dan semua pertandingan dilangsungkan di GOR Gunung Agung Amlapura.

Pada pertandingan pertama lebih dulu mempertemukan tim yang kalah di fase semifinal untuk perebutan peringkat besar. Tim yang melenggang ke final adalah tim yang mampu mengatasi lawannya di fase semifinal.  

Supardanayasa, yang juga Kepsek SMAN di Badung itu berharap pertandingan nanti akan tetap mendapat sambutan hangat dari masyarakat pencinta bola voli di Karangasem. Dia juga  yakin para penonton akan tetap berjalan tertib dan lancar.

Sedangkan untuk sektor putri yang terbagi menjadi satu di pool X juara pertama disabet Tim Porsedang Badung, lalu runner up ditempat Philia, urutan ketiga Keris Badung, dan posisi empat BVC.

Sementara itu Ketum Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika berharap tim yang bertindak sebagai tuan rumah diharapkan mampu meraih gelar juara pada ajang bergengsi tersebut.

"Momen dan faktor tuan rumah saya harap manfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi terbaik di Kejurprov tahun 2023 ini, ini kesempatan untuk menunjukkan bahwa voli Karangasem juga mampu meraih prestasi di Bali," kata Suastika ,yang juga Ketua DPRD Karangasem. dek

Komentar