nusabali

Tim Voli Incar Empat Besar

14 Pemain Definitif Ikuti Kualifikasi PON

  • www.nusabali.com-tim-voli-incar-empat-besar

DENPASAR, NusaBali - Pengprov PBVSI Bali mematok target empat besar sekaligus meraih tiket ke PON 2024 untuk tim voli putra indoor dalam babak kualifikasi di DKI Jakarta pada awal Oktober 2023.

Target empat besar itu dinilai cukup realistis jika melihat peta persaingan, Bali masuk zona Jawa. Untuk memenuhi target empat besar, tim pelatih menetapkan 14 pemain definitif yang mewakili Bali dalam kualifikasi PON nanti.

Menurut Sekum Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa, Senin (11/9), target masuk empat besar itu agar harapan peluang lolos PON lebih terbuka. Supardanayasa mengatakan, di zona Jawa mendapat jatah enam tim lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Menurut Supardanayasa, kuota enam tim itu diperebutkan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DI Yogyakarta, Bali, NTB dan NTT. Supardanayasa menilai, persaingan akan sangat ketat, karena merupakan kumpulan tim terbaik yang langganan lolos fase empat besar PON tiap empat tahun sekali. 

Dengan demikian, kata Supardanayasa, masuk target empat besar dari 9 peserta itu minimal harus menang empat kali atau mengalahkan empat tim peserta lainnya. Dari hitungan di atas kertas materi pemain Bali masih unggul dibandingkan NTB dan NTT.

“Tinggal nanti memanfaatkan peluang menundukkan dua tim rival lagi. Sebab, Bali masih berimbang dengan DI Yogkakarta, Banten, bahkan DKI Jakarta,”kata Supardanayasa, yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuta Utara itu.

Saat ini tim voli Bali ditangani pelatih kepala Nyoman Sudiantarayana atau yang biasa disapa Mangkok, dengan didampingi pelatih fisik Komang Pande, pelatih libero Dewa Yuda, dan pelatih tosser Adi Suartama, dan statistik pertandingan Dewa Adi.

"Tim bola voli Bali baru saja ikut ambil bagian pada Kapolri Cup dengan mengusung nama Kapolda Bali. Prestasi cukup bagus di level nasional, jadi kita memiliki keyakinan dengan 14 pemain yang ada saat ini," tutur Supardanayasa. 

Dalam babak kualifikasi akan terbagi dalam empat wilayah, dengan kuota 12 tim voli indoor. Tuan rumah Aceh dan Sumut sama-sama langsung lolos, sehingga tersisa 10 tim dari babak kualifikasi.  Dari pembagian slot 10 tim itu, zona Sumatera mendapatkan satu tim, zona Kalimantan dan Sulawesi dua tim, zona Maluku dan Papua satu tim. . Sisanya enam tim dari zona Jawa. dek

Daftar Pemain voli indoor Bali : 

1.I Kadek Agus Purnawan

2.Gede Lanang Artha 

3.I Kadek Dwi Ananta 

4.Dewa Putu Ambara 

5.I Komang Maranjana 

6.I Dewa Gede Girinata

7.I Putu Sudiarta 

8.Gede Setiawan

9.I Ketut Pande Wisnu Rastya 

10.I Gusti Bagus Agung Indra 

11.I Kadek Adi Darmawan 

12.I Made Wisnu Aldi Palguna Putra 

13.I Kadek Agus Kusuma Putra 

14.I Kadek Agustina Cahyana Putra

Komentar