nusabali

Evelyn Target Raih Emas PON

  • www.nusabali.com-evelyn-target-raih-emas-pon

JAKARTA, NusaBali - Tampil perdana di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, atlet taekwondo asal Bali, Melinda Evelyna akan turun di poomsae freestyle individual putri. Evelyn pun menargetkan meraih medali emas pada PON 2024 itu.

"PON 2024 adalah PON pertama saya. Target saya di sana meraih medali emas," ujar Evelyn, Minggu (18/2). 

Untuk mencapai target itu, Evelyn melakukan latihan secara mandiri. Pasalnya, Pelatda taekwondo belum mulai. Bahkan untuk persiapan PON, dirinya latihan sendiri. Sebab, Pelatda belum dimulai. Bagi Evelyn, latihan mandiri sangat penting untuk meningkatkan fisik dan masa otot sebelum masuk Pelatda.

"Sekarang saya masih latihan di rumah. Satu kali sehari dengan durasi waktu dua sampai dua setengah jam," kata peraih perunggu poomsae freestyle mix di SEA Games 2019 Filipina ini. 

Mengenai lawan-lawan kuat di PON, Evelyn pun mulai memetakan. Menurut Evelyn, lawan kuat di nomor yang diikuti dari atlet Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jogjakarta dan Sulawesi Tengah. 

Dia pun tetap optimistis mampun menghadapi atlet-atlet dari daerah lain, usai mempersiapkan diri telah. Sealain itu, termotivasi untuk jadi juara PON. Sebab, jika juara Evelyn berharap mendapat panggilan masuk ke Pelatnas. Lalu membela Indonesia di SEA Games lagi maupun kejuaraan internasional lainnya.

"Ya, pastinya saya berharap mendapat panggilan Pelatnas lagi bila juara di PON. Lalu main di SEA Games 2025," kata Evelyn. k22

Komentar