nusabali

19 Tim Voli Adu Strategi di Amlapura

  • www.nusabali.com-19-tim-voli-adu-strategi-di-amlapura

AMLAPURA, NusaBali - Sebanyak 19 klub bola voli terbaik di Bali siap adu strategi dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 22 Juli hingga 10 Agustus, di GOR Gunung Agung, Amlapura.

Ke-19 tim itu terdiri dari 14 tim putra dan lima tim putri. Pengkab PBVSI Karangasem sebagai tuan rumah, pun berharap wakilnya meraih gelar juara. 

Menurut Ketum Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika, Jumat (21/7), peserta di sektor putra dibagi dalam empat pool, dimana pool A terdiri dari SDC Denpasar, Obor Karangasem, dan Bimantara.

Lalu pool B dihuni KBC Gianyar, Cadas Karangasem, dan SBV Manik Tabanan. Untuk pool C diisi RGS Karangasem, Pansar Bangli, Macan Badung, dan BMBJ Klungkung. Sedangkan pool D dihuni Portuna Ababi Karangasem, BVC Buleleng, Keris Badung, dan Segitiga Emas Bangli.

Sedangkan untuk putrinya, kata Suastika, dijadikan satu di pool X yang diisi Porsedang, SDC, BVC, Keris Badung, dan Philia. Suastika berharap terutama kepada wakil bola voli asal Karangasem agar bisa keluar sebagai juara. 

"Tampil di depan publik sendiri, jangan menjadi penonton. Harapan saya tampil maksimal, dan berikan kemampuan terbaik untuk tim dalam upaya meraih gelar juara," harap Suastika, yang juga Ketua DPRD Karangasem. 

Diakui Suastika, Kejurprov kegiatan yang bagus diberikan kepercayaan kepada Kabupaten Karangasem sebagai penyelenggara. Kejuaraan memperebutkan hadiah total Rp 75 juta dan diharapkan jadi pintu masuk untuk kegiatan lainnya yang lebih bergengsi. 

Suastikan pun memberi contoh gelaran Kejurnas dapat ditarik ke Karangasem. Semua itu karena masyarakat Karangasem sangat gemar menonton voli yang dikenal sebagai olahraga rakyat. 

Suastika menambahkan, dalam laga pembuka hari Sabtu (22/7) ini dimulai sektor putri, tim SDC jumpa Philia pada pukul 15.00 Wita. Lalu sesi kedua mempertemukan BVC vs Keris Badung, sesi ketiga Obor Culik vs Bimantara, Cadas Karangasem jumpa SBV Manik Tabanan. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali, Pengprov PBVSI Bali, Bupati Karangasem I Gede Dana dan Ketum KONI Karangasem I Gede Suadi guna mensukseskan event Kejurprov yang dihelat sebagai hiburan dan syarat akan gengsi prestasi ini," kata Suastika, politisi dari Dapil Selat, Rendang, dan Sidemen itu. dek

Komentar