nusabali

Kejurprov Voli Diminta Digelar Sebelum Pra PON

  • www.nusabali.com-kejurprov-voli-diminta-digelar-sebelum-pra-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengprov PBVSI Bali berharap tuan rumah Karangasem menggelar Kejurprov Voli antarklub se Bali lebih awal atau sebelum Pra PON. Karena itu, PBVSI Karangasem diminta segera merilis jadwal, karena PBVSI Bali juga bersiap mengikuti PON pada September 2023 di Jakarta.

"Kalau boleh Kejurprov langsung dimulai pada pertengahan Juli, sehingga ada waktu yang cukup untuk persiapan Pra PON," ucap Binpres PBVSI Bali, Nyoman Gendara, Kamis (29/6). 

Menurut Gendara, rencana awal dilakukan mulai 15 Juli 2023, serta diikuti tim terbaik dua klub putra dan satu klub putri dari tiap-tiap daerah di Bali. 

"Saya tunggu kejelasan tuan rumah Karangasem, berharap ada tindak lanjut kepastian, karena Karangasem sudah sempat menyatakan siap sebagai tuan rumah yang awalnya mengajukan langsung dari Pengprov PBVSI Bali dengan anggaran disebutkan Rp 200 juta," tutur Gendara. 

Gendara menyebutkan karena gelaran semakin dekat, apalagi ini pelaksanaan murni PBVSI Karangasem. Harapannya klub ada persiapan di masing - masing daerah, semua itu karena terkait anggaran klub juga harus diawal diketahui gelarannya. Semua itu juga menyangkut pakaian, operasional klub cukup lumayan. Kata dia, mengenai sistemnya terserah Kabupaten menunjuk klub atau lewat seleksi. 

"Harapannya cepat ada kepastian, karena ada persiapan Pra PON juga. Jangan sampai program atlet yang akan mewakili Bali terganjal Kejurprov. Harapannya Kejurprov clear bisa beralih ke Pra PON pada September nanti," terang Gendara. 

Harapannya jangan sampai Kejurprov diundur, karena berimbas pada banyak persiapan tim Pra PON. Baik soal persiapan ujicoba latih tanding dan kegiatan lainnya, dengan harapan kalender program kegiatan  semuanya berjalan dengan baik, dan jangan sampai ada benturan. 

"Jika berdekatan atlet yang masuk Pra PON bisa saja dipakai untuk klubnya di Kejurprov, ini yang harus dihindari. Harapan kita atlet Pra PON bisa fokus, tidak lagi harus membela klub tampil di Kejurprov," kata Gendara. dek

Komentar