nusabali

Seleksi Timnas U-17 di Bali Diikuti Peserta Terbanyak

  • www.nusabali.com-seleksi-timnas-u-17-di-bali-diikuti-peserta-terbanyak

JAKARTA, NusaBali - Seleksi Timnas Indonesia U-17 di 12 kota berjalan sukses. Bali menjadi lokasi dengan jumlah peserta seleksi terbanyak. Berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, seleksi tersebut diikuti 947 peserta.

Sedangkan seleksi secara keseluruhan di 12 kota telah tercatat ada 2.699 pemain sepak bola muda yang ikut ambil bagian merajut mimpi membela Tim Garuda Asia. Ke-12 kota tersebut adalah Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan terakhir Makassar.

Seleksi Timnas U-17 telah berlangsung sejak 12 Juli lalu dan dihelat di 12 kota. Adapun kota terakhir yang jadi lokasi seleksi adalah Makassar di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC) pada 30 Juli.

Setelah seleksi rampung digelar, para pemandu bakat yang beberapa di antara dihuni Rully Nere dan Firman Utina, akan mengirimkan laporan kepada Direktur Teknik PSS, Indra Sjafri. Laporan tersebut jadi dasar pemanggilan para pemain yang akan diseleksi kembali pada seleksi nasional, di Jakarta pada Agustus ini.

"Ada beberapa hal yang dijadikan parameter untuk seleksi, selain postur, tentu hal-hal lain seperti skill, teknik dan kemampuan taktikal," ujar Indra Sjafri di situs resmi PSSI. *

Komentar