nusabali

OJK Dukung Eco Green

  • www.nusabali.com-ojk-dukung-eco-green

DENPASAR, NusaBali - Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 8 Wilayah Bali dan Nusa Tenggara (OJK Regional 8 Bali-Nusra) mendukung program Eco Green. Dukungan tersebut salah satunya dengan menggelar kegiatan menyama braya, membantu membersihkan pantai dari sampah, khususnya sampah plastik. Kegiatan tersebut dilakukan di Pantai Padang Galak, Desa Adat Kesiman, Denpasar.

Kepala Kantor Regional 8 OJK, Kristrianti Puji Rahayu menyampaikan apa yang dilakukan OJK Bali sejalan dengan filosofi masyarakat Bali, Tri Hita Karana, yang terdiri dari Parahyangan, Pawongan dan Palemahan. Masing-masing berarti berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, hubungan harmonis dengan sesama dan menjaga hubungan harmonis dengan alam lingkungan sekitar.

“Untuk membentuk perilaku masyarakat yang menjaga kebersihan lingkungan diperlukan setidaknya tiga hal, yaitu pengaturan, edukasi, dan kampanye,” demikian Puji Rahayu, Senin (31/7).

Kegiatan Eco Green yang dilakukan  OJK Bali-Nusra merupakan kegiatan kampanye yang diharapkan menjadi bagian penting dari upaya menjaga kebersihan lingkungan yang berkelanjutan.

Sebelumnya kegiatan Menyama Braya gotong royong bersih- bersih di Pantai Padang Galak dilaksanakan, Sabtu (29/7).

Selain pegawai OJK, kegiatan dilakukan bekerjasama dengan komunitas ‘Malu Dong’, Ikatan Pegawai OJK dan perwakilan dari Desa Adat Kesiman.

Dalam kegiatan Eco Green tersebut, OJK juga menyerahkan bantuan papan imbauan untuk menjaga kebersihan dan tempat sampah yang telah dipilah, antara sampah organik dan anorganik. K17.

Komentar