nusabali

Mita Istinawati Dkk Juara Pomprov DKI

  • www.nusabali.com-mita-istinawati-dkk-juara-pomprov-dki

JAKARTA, NusaBali - Pebasket Bali, Mita Istinawati bersama teman-temannya di Universitas Esa Unggul (Jakarta Barat) meraih juara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta 2023.

Mita dkk juara setelah meraih empat kali kemenangan, dan terakhir mengalahkan tim Universitas Budi Luhur (UBL) 24-18.

"Di Pomprov, sistemnya kami saling bertanding. Dari empat kali laga, kami menang terus sehingga menjadi juara Pomprov," ujar Mita Istinawati, Sabtu (29/7). 

Pomprov berlangsung pada 23-28 Juli 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Ada lima tim menjadi peserta, yakni Universitas Esa Unggul, Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Indonesia (UI), Politeknik Ahli Usaha Perikanan dan Uhamka.

Pada laga pertama lawan Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Mita dkk menang besar 89-3. Mita menilai, mereka menang dengan skor yang jauh karena tim lawan baru terbentuk. Selanjutnya, mereka juga menang juga dari Uhamka, UI dan terakhir UBL. Menurut Mita bertemu UBL lumayan, karena mereka sempat mengejar perolehan skor Tim Esa Unggul.
 
"Di quarter pertama dan kedua kami unggul 14-1. Di quartel tiga dan empat, lawan sempat mengejar perolehan angka. Bahkan, sampai 17-11. Namun, tidak berlangsung lama lantaran kami mampu unggul kembali hingga bertandingan berakhir 24-18," kata Mita.

Atlet peraih medali perak PON 2021 Papua untuk Bali ini mengatakan, salah satu faktor UBL mampu mengejar skor karena timnya bermain terburu-buru. Kemudian ada mis komunikasi dan banyak melakukan turn over.

Melihat kondisi itu, pelatih Mita dkk memberi tahu mereka agar melakukan man to man dan saling komunikasi. Strategi tersebut berjalan sukses dan Mita dkk menang dari UBL. Bagi Mita, keberhasilan timnya meraih juara sesuai target.

Usai Pomprov DKI Jakarta, Mita dkk akan melangkah ke Pomprov nasional yang berlangsung November 2023. Sambil menanti itu, pertengahan Agustus nanti Mita pulang ke Bali dahulu guna mempersiapkan diri mengikuti Pra PON. Mita mengaku, belum mengetahui lawan-lawan yang bakal dihadapi. Tapi, dia optimis Bali lolos ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. k22

Komentar