nusabali

Mita Istinawati Tampil di Pomprov

  • www.nusabali.com-mita-istinawati-tampil-di-pomprov

JAKARTA, NusaBali - Pebasket Bali Mita Istinawati siap berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 23-28 Juli 2023.

Mita akan membela kampusnya, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat. Di Pomprov, Mita dkk menargetkan meraih juara.

"Tim Esa Unggul ada 12 pemain. Dari 12 pemain tersebut, tiga diantaranya mahasiswi yang berasal dari Bali. Saya, Dita dan Meira. Di Pomprov, kami menargetkan meraih juara," ujar Mita, Sabtu (22/7).

Pomprov cabang olahraga basket sendiri diikuti enam tim.  Selain Esa Unggul, juga ada STIE Rawamangun, Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Indonesia (UI), STP dan Uhamka. Mereka terbagi dalam dua grup. Tim Esa Unggul bersama STIE Rawamangun dan UBL. Pertandingan pertama, Mita dkk bertemu STIE Rawamangun, Minggu (23/7).

Dengan STIE Rawamangun, mereka kerap bertemu di sejumlah kejuaraan. Antara lain, di Liga Mahasiswa dan Puan Maharani Cup 2022. Hasilnya, kata Mita, dia dan teman-temannya selalu menang. Oleh karena itu, pebasket yang duduk di semester delapan Jurusan Ekonomi Manajemen ini optimis menang kembali.

"Alhamdullillah kami selalu menang dari STIE Rawamangun. Insya Allah, besok juga kami menang melawan mereka," papar Mita. Setelah bertemu STIE Rawamangun, Mita dkk selanjutnya berhadapan dengan UBL. "Jika kami menang dari STIE Rawamangun dan UBL, kami masuk semifinal," kata Dita.

Bila hanya satu kali menang, lanjut Mita, peluang masuk semifinal masih terbuka pula. Untuk itu, Mita dkk akan fokus menjalani pertandingan satu demi satu agar bisa lolos ke tahapan berikutnya. Mita dkk pun, telah mempersiapkan diri. Mereka berlatih sejak awal Juli 2023.

Pemberitahuannya, kata Mita, mendadak lantaran mereka masih berada di Bali. Meski dadakan, Mita tetap optimis menjalani pertandingan Pomprov. Sebab, mereka telah berlatih dari Senin hingga Jumat di dua lokasi berbeda. Mereka berlatih di Playfield Court, kawasan Palmerah dan satu lagi di GOR Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

"Latihan kami lakukan selang seling selama dua jam. Hari ini di Playfield, besok di GOR Kebun Jeruk. Sabtu dan Minggu, kami libur," papar pebasket yang mempersembahkan medali perak untuk Bali di PON 2021 Papua ini. k22

Komentar