nusabali

Laga Berat, Ingat Kalah Telak 6-0

  • www.nusabali.com-laga-berat-ingat-kalah-telak-6-0

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Kepala Dewa United Jan Olde Riekerink didampingi pemainnya Ricky Kambuaya merasa mendapat tantangan berat dalam laga tandang kontra tuan rumah Bali United, pada pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (29/7) pukul 16.00 Wita.

Tantangan berat itu setelah musim sebelumnya kalah dua kali beruntun, salah satunya kalah telak 0-6 dari Bali United di musim sebelumnya. 

Demikian diungkapkan Jan Olde Rienkerink dalam sesi jumpa pers, Jumat (28/7).  Menurut Riekerink, laga tandang sulit ini karena ketemu tim yang pernah merasakan back-to-back champion. Terlepas timnya telah mengawali kompetisi dengan meraih total 10 poin. 

"Ini bukan kesimpulan akhir dari perjalanan tim Dewa United, tetapi sebagai proses penting mendapatkan lawan kuat," kata Rienkerink.

Menurut Rienkerink terlepas perjalanan timnya dalam perkembangan yang sangat positif setelah sekarang ini ada juga tim basket dan e-Sport di Dewa United. Ke depan, kata Rienkerink, harus mengubah pikiran dan cara pandang, karena diluar sudah mulai disebut sebagai tim kandidat juara. Baginya, itu belum mengarah kesana karena masih sangat jauh. 

"Kita tetap rendah hati dan kerja keras ketemu Bali United. Semoga tetap bisa meraih hasil positif dan penampilan tim semakin tenang," kata Rienkerink. 

Dia menambahkan pada perjalanan musim sebelumnya, timnya kalah dua kali beruntun dari Bali United.  Pertama kalah telak 0-6 pada 10 September 2022. Lalu pada putaran kedua kalah 1-2 pada 22 Februari 2023. 

"Kita sudah lihat video pertandingan tahun sebelumnya, waktu kalah 6-0, 5 gol berasal dari tendangan bebas. Ini yang harus kita antisipasi ketemu Bali United," tegas Rienkerink. 

Sementara itu pemain gelandang bertahan Dewa United, Ricky Kambuaya menegaskan kesiapannya pada pertandingan ketemu tim tuan rumah Bali United. 

"Semua pemain sudah siap untuk kembali melanjutkan trend. positif lagi," kata Ricky Kambuaya. dek

Komentar