nusabali

Raih Gelar S2 Olahraga, Yabes Roni Ingin Jadi Dosen

  • www.nusabali.com-raih-gelar-s2-olahraga-yabes-roni-ingin-jadi-dosen

GIANYAR, NusaBali - Penyerang sayap Bali United Yabes Roni Malaifani mulai ancang - ancang menekuni profesi sebagai dosen, jika sudah pensiun dari dunia sepak bola. Pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini resmi menyandang gelar magister olahraga.

"Semoga ilmu ini nantinya bermanfaat bagi saya setelah menjadi pemain bola dan pulang ke Kupang jadi dosen ajarkan secara teori dan bisa dipraktekkan kepada adik-adik dan teman-teman kepada semua yang membutuhkan," ucap Yabes Roni Malaifani, Kamis (27/7). 

Menurut Yabes Roni, baginya pendidikan adalah bekal abadi, terlepas saat ini menjadi atlet profesional terutama di bidang sepak bola yang sangat tinggi nilai jual dan ketenaran terkadang sering melupakan sebuah pendidikan. 

"Di tengah kesibukan saya latihan bersama Serdadu Tridatu, saya berhasil menyelesaikan pendidikan S2 Olahraga di Universitas Negeri Yogyakarta," kata Yabes Roni, yang dikenal memiliki kecepatan lari ini. 

Sebelumnya, yabes juga sukses menamatkan diri di gelar Sarjana Olahraga di kampus yang sama. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini mengambil penelitian tesis dan ujiannya seputar tentang klub Bali United yang dibelanya sejak 2015. Judul penelitian tesis Yabes Roni 'Studi Korelasi Antara Kecepatan, Kelincahan, Power Tungkai, dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola Bali United,'. 

Menurut Yabes Roni, itu ketika sudah gantung sepatu, bisa memberikan ilmu pendidikan dan pengalamannya kepada orang lain. Apalagi Yabes ingin membagikan semua kesuksesan yang ia peroleh itu dengan sebuah pengajaran sebagai seorang dosen di kampung halamannya. Yabes Roni sendiri saat ini masih memperkuat Bali United sejak 2015 lalu. Dua kompetisi besar sedang dan akan dijalani Yabes Roni bersama pasukan Serdadu Tridatu lainnya yaitu BRI Liga 1 dan Liga Champions Asia 2023/2024.dek

Komentar