nusabali

Badung Berharap Dominasi Tim Pra PON Taekwondo

  • www.nusabali.com-badung-berharap-dominasi-tim-pra-pon-taekwondo

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung berharap mendominasi tim definitif Pra PON cabang olahraga beladiri taekwondo Bali.

Harapan itu berkaca pada kenyataan, dari 28 atlet yang dipanggil seleksi 14 diantaranya atlet Badung.

"Semoga atlet taekwondo Bali di Pra PON di Jakarta pada 27-30 Oktober nanti, sebagain besar dari Badung," kata Sekretaris Pengkab TI Badung, Arnold Makasau Rivai, Minggu (23/7).

Menurut Arnold Makasau, salah satunya atlet andalannya Bali dan Indonesia, yakni Ni Kadek Heni Prikasih. Saat ini Heni di Pelatnas, dan diyakini masih yang terbaik di Indonesia. Terlepas dari semua itu, kata Arnlod, ada juga atlet debutan yang memiliki potensi besar bersaing di level nasional yakni Komang Sri. Atlet tersebut didorong berprestasi dan meraih medali pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Arnold pun menyebutkan, tim taekwondo dibebani meraih tiket PON dan menjadi yang terbaik. Lebih jauh, Arnold berharap mampu melewati seleksi lebih dulu untuk tim definitif Pra PON Bali. Pasalnya, tahapan babak kualifikasi masih empat bulan, sehingga masih ada waktu yang cukup berbenah dan meningkatkan kualitas atlet.

"Saat Porprov Bali XV/2022, Badung meraih 11 emas, 2 perak dan 4 perunggu dari total 22 emas. Jadi ini tantangan Badung bagi atlet kita menunjukan prestasi saat mewakili Bali," tandas Arnold.

Untuk itu, Arnold berharap pada Pengprov TI Bali terus memotivasi atletnya, salah satunya dengan menggelar latihan berkualitas. Sehingga bakat dan potensi dapat dikembangkan maksimal.

Sehingga saat Pra PON nanti, kata Arnold, pasti mengincar tiket terlebih dulu. Jika tiket PON aman, baru menerapkan startegi berbeda untuk incaran medali.

"Untuk rival atlet Badung dan Bali akan datang dari atlet Jawa, mereka itu sering ikut turnamen maupun kejuaran saat kita dilanda pandemi Covid-19, mereka aktif dengan program pembinaannya," papar Arnold Makasau Rivai.dek

Komentar