nusabali

Timnas U-17 Coret 7 Pemain

FIFA Cek Delapan Stadion di Indonesia

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-coret-7-pemain

JAKARTA, NusaBali - Tujuh pemain dicoret dalam seleksi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta untuk Piala Dunia U-17 2023. Dari tujuh pemain itu, empat diantaranya diaspora yang tinggal di luar negeri.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan, pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memutuskan mengeleminasi tujuh pemain itu sesudah gim internal pada akhir pekan lalu. Hal itu dilakukan, karena Timnas U-17 menggelar penyaringan terhadap 32 pemain dalam training center di Jakarta pada 9 Juli-28 Agustus 2023.
 
"Ada tujuh pemain yang dipulangkan coach Bima Sakti setelah gim internal Timnas Indonesia U-17," ujar Indra Sjafri di Persija Training Ground, Depok, Sabtu (22/7) pagi.

PSSI sendiri sedang menjalankan program mencari pemain di 12 daerah untuk Timnas U-17 yang akan bertanding di Piala Dunia U-17 2023. Selain di Depok, juga berlangsung di Bandung, Palembang, Tangerang, Solo, Surabaya, hingga Manado.

Dari tujuh pemain Timnas U-17 yang dicoret Bima Sakti itu, empat di antaranya diaspora. Namun Indra Sjafri juga mengatakan pihaknya akan memanggil tujuh pemain pengganti.

"Saya lupa nama-namanya. Coba nanti saat latihan Timnas Indonesia U-17 ditanyakan ke Bima Sakti. Saya hanya dilaporkan ada empat pemain yang dipulangkan," kata Indra Sjafri.

Dari tujuh pemain yang tersingkir dari Timnas U-17 itu, baru satu nama yang ketahuan, setelah Bima Sakti mengumumkannya, yakni Muhammad Afazriel, bek sayap kiri asal PSS Sleman.

Sementara itu,  Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyampaikan, FIFA akan memverifikasi Jakarta International Stadium (JIS) dan tujuh venue lainnya yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023, pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Tujuh venue lainnya itu meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Gelora Sriwijaya Jakabaring, Si Jalak Harupat, Manahan, Gelora Bung Tomo (GBT), Kapten I Wayan Dipta, dan Stadion Pakansari.

Stadion-stadion tersebut rencananya akan diverifikasi FIFA dalam waktu dekat. Perwakilan FIFA dijadwalkan datang ke Indonesia pada akhir bulan ini.

"Semua stadion akan diverifikasi FIFA. Saya mengusulkan enam sampai delapan stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023," ujar Erick Thohir di Persija Training Ground, Sawangan, Depok, Sabtu (22/7).

"Jadi, FIFA pada akhir bulan ini, informasinya pada 28 Juli 2023, tetapi hitam dan putihnya belum. Mereka akan ke Indonesia untuk melihat data-data yang kami kirim, lalu mereka akan verifikasi dan cek.*

Komentar