nusabali

Kadek Arel Jadi Andalan Timnas U-20 Kontra China

  • www.nusabali.com-kadek-arel-jadi-andalan-timnas-u-20-kontra-china

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menatap serius dua laga persahabatan kontra China, di Stadion Madya, Jakarta pada 22 dan 25 Maret 2024. Indra Sjafri pun mengumpulkan pemain terbaik, baik dari kompetisi domestic maupun yang berkarier di luar negeri.

Pertandingan tersebut sangat penting untuk mengukur kekuatan. Sebab, Garuda Nusantara akan mengarungi Piala AFF U-20 dan Kualifikasi Piala Asia U-20, mulai medio tahun 2024 ini.

Dari dari 36 pemain Timnas Indonesia U-20, pemain muda Bali United Kadek Arel Priyatna menjadi salah satu dari lima pilar yang jadi andalan Timnas U-20. Dari laporan khusus bola.com, empat pemain lainnya, yakni penyerang Basujam Latuconsina (PSIS Semarang), Tony Firmansyah (Persebaya Surabaya), Marselinus Ama Ola (UD Logrones, Spanyol), dan Welber Jardim (Sao Paolo, Brasil).

Kadek Arel (18 tahun) menjadi jadi salah satu pemain paling berpengalaman di skuad asuhan Indra Sjafri, setelah berhasil mengambil satu tempat di lini pertahanan Bali United. Arel dinilai sangat pantas di tim utama.

Konsistensi jadi salah satu kekuatan Arel. Berduel melawan penyerang asing membuat grafik permainannya meningkat. Satu tempat utama di Timnas U-20 rasanya pasti terkunci atas namanya.

Sedangkan Basajum Latuconsina akan menjadi tandem Arkhan Kaka di lini serang. Dia melejit saat membela PSIS Semarang dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-18. Dia jadi goal getter PSIS dengan mengemas 14 gol.

Nama selanjutnya yang diprediksi moncer adalah gelandang serang Persebaya Tony Firmansyah, yang sudah mencetak gol di BRI Liga 1 musim ini. Tendangan geledek jadi salah satu andalannya. Namun, kemampuannya mengisi ruang kosong di lapangan tengah jadi yang paling menonjol.

Pemanggilan Marselinus Ama Ola menunjukkan keseriusan tim pelatih mempersiapkan tim. Walau berkarier di Spanyol, tak membuat namanya terlupakan. Pemain sayap itu jadi mensalah satu pemain ASIOP yang 'sekolah' di UD Logrones, yang berlaga di Tercera Division alias divisi kelima kompetisi sepakbola putra Spanyol.

Welber Jardim jadi idola baru sepanjang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 lalu. Di pos bek kanan, gaya mainnya mengingatkan pada bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Dengan usia masih sangat muda, pemain klub Brasil, Sao Paolo itu menyimpan banyak potensi. *

Komentar