nusabali

Indra Sjafri Belum Puas, Timnas U-20 Ditahan China

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-belum-puas-timnas-u-20-ditahan-china

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku belum puas melihat penampilan tim asuhannya, saat menjalani laga ujicoba melawan Timnas China U-20, di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/3) malam.

Timnas U-20 sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol Peng Xiao pada menit ke-15, Namun penalti Figo Dennis pada menit ke-89 mengamankan hasil imbang 1-1.

“Secara keseluruhan kami belum puas. Hasil dari tim ini nanti akan coba lagi tentu dengan tim yang berbeda. Karena tujuan laga ujicoba untuk mencari atau menentukan pemain yang berkualitas, yang masuk timnas,” kata Indra Sjafri, yang juga direktur teknik PSSI ini.

Indra Sjafri menilai timnya banyak ditekan pada babak pertama. Selanjutnya Indra melakukan evaluasi sehingga berhasil tampil lebih baik pada babak kedua. Timnas U-20 masih akan memainkan satu laga lagi lawan China, di lokasi yang sama, Senin (25/3) besok.

Meski menyatakan belum puas dengan penampilan timnya, tetapi Indra menilai skuadnya saat ini memiliki lapisan yang cukup baik. Ketimpangan antara para pemain utama dengan pelapis dinilai Indra tidak berbeda jauh.

Indra melakukan tujuh pergantian pemain, dan memasukkan Meshaal Hamzah Osman, Basajum Latuconsina, Figo Dennis, Muhammad Mufdi Iskandar, Toni Firmansyah, dan Muhammad Ragil pada babak kedua.

“Kalau ditanyakan mengenai pemain pengganti, cukup puas dengan adanya pergantian para pemain, dan kualitas mereka dengan line up pertama dengan pengganti tidak jauh berbeda. Itu yang membuat kami senang dengan para pemain yang masuk di babak kedua,” ujar Indra.

Sementara itu, penyerang Timnas U-20 Arkhan Kaka ingin tampil lebih baik dalam laga ujicoba kedua melawan China U-20, Senin (25/3), juga di Stadion Madya, Jakarta. Arkhan tampil 78 menit pada ujicoba pertama melawan China, Jumat. 

“Kami sudah latihan untuk mempersiapkan pertandingan, skema pelatih alhamdulillah teman-teman yang lain sudah berjalan dengan lancar. Tetapi kami belum puas dengan hasil karena untuk itu kami harus lebih berproses dan berkembang lagi untuk pertandingan kedua tanggal 25,” ucap Arkhan.

Pemain 16 tahun itu merupakan andalan timnas Indonesia U-17 saat berkompetisi di Piala Dunia U-17 tahun lalu. Setelah kini “naik kelas” ke tim U-20, Arkhan pun berharap dapat terus diberi kepercayaan untuk membela timnas. ant

Komentar