nusabali

Komang Ananta dan Andre Diharapkan Ikut Piala Dunia U-17

  • www.nusabali.com-komang-ananta-dan-andre-diharapkan-ikut-piala-dunia-u-17

MANGUPURA, NusaBali - Duo pemain Bali United Komang Ananta Pramananda Putra dan Mohamad Andre Pangestu yang sama-sama dari tim Bali United Youth diharapkan masuk skuad Timnas untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, keduanya diminta menjaga mental dengan baik dan menolak mengalah dengan peserta lainnya.

"Pengalaman saya waktu di nasional, mental yang menjadi pemicu utama, kalau teknik sudah semuanya bagus. Mental petarung dan tidak mau kalah itu yang harus dijaga dengan baik," ucap Direktur Teknik Bali United Youth, Made Pasek Wijaya, Selasa (11/7). 

Menurut Pasek Wijaya, saat seleknas biasanya dites soal passing, dan teknik dasar lainnya, semua itu harus dilakukan dengan penuh maksimal. Usahakan jangan mengalah dan kalah dari peserta lainnya, karena ini sangat menentukan. Sehingga kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan baik. 

"Biasanya kita kendor atau perasaan nervous, itu yang akan sangat mempengaruhi. Jangan sampai kita kendor saat seleknas," kata Pasek Wijaya, yang asal Tumbu, Karangasem itu. 

Apalagi Andre Pangestu, kata Made Pasek, sempat ikut Garuda Select selama enam bulan di Inggris. Begitu juga Komang Ananta sempat dipanggil seleksi namun belum gabung Timnas U-16. 

"Saya harap kesempatan dimanfaatkan dengan baik agar benar - benar bisa lolos dan masuk Timnas U-17 sebagai persiapan tampil pada Piala Dunia U-17 di Indonesia," harap Pasek Wijaya.

Sementara itu pelatih Bali United Youth, Dede Mahatma menekankan kesempatan yang didapat itu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menjadi wakil Bali dalam event sebesar Piala Dunia U-17, yang merupakan kebanggaan tidak ternilai. 

Menurut Dede Mahatma, Komang Ananta berposisi sebagai gelandang, bisa juga full back kiri dan stopper. Dia juga memiliki kaki terkuatnya yakni kaki kiri. 

"Komang Ananta itu pemain dengan kemampuan komplek, sehingga bisa bermain di beberapa posisi. Sebagai stopper, kaki terkuatnya adalah kaki kiri," kata Dede Mahatma. 

Sedangkan Andre Pangestu adalah alumni tim nasional yang juara AFF U-16 (bek sayap kiri) yang bersangkutan juga kapten tim Bali United U-18 dan alumni Garuda Select Session 5 di Inggris. 

Keduanya pemain Bali United Youth itu akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga 28 Agustus mendatang. Sebelum menjalani latihan panjang, mereka menjalani tes kesehatan guna memastikan kesehatan keduanya. dek

Komentar