nusabali

Bali United Muda Kian Matang

  • www.nusabali.com-bali-united-muda-kian-matang

Jelang bergulirnya kompetisi U-19 pada awal Juli mendatang, Bali United U-19 terus memantapkan persiapan.

MANGUPURA, NusaBali
Setelah pekan lalu mengunjungi kabupaten Buleleng, kali ini kabupaten Gianyar menjadi tujuan ujicoba melawan tim Porprov Gianyar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/6). 

Laga pun sukses dimenangkan Serdadu Tridatu Muda dengan skor 1-0. Kendati sukses memenangkan pertandingan, tim asuhan I Wayan Arsana mendapatkan perlawanan cukup alot dari tim Porprov Gianyar. Berkat ketenangan dan efektifitas permainan, ‘Bali United Muda’ mencetak gol menjelang akhir pertandingan lewat sontekan penyerang I Putu Esha Wiryana. 

Mengenai kemenangan itu, Wayan Arsana mengaku cukup senang lantaran ia melihat organisasi permainan antar lini sudah semakin baik. Namun dirinya tetap menyoroti belum maksimalnya para pemainnya memanfaatkan peluang di depan gawang. 

"Progres peningkatan dalam hal organisasi permainan sudah semakin terlihat bagus. Hanya saja penyelesaian akhir para pemain masih menjadi pekerjaan rumah kami sebelum bergulirnya kompetisi nanti. Ini akan jadi evaluasi kami di sisa waktu yang ada," ujar Wayan Arsana. 

Wayan Arsana juga mengungkapkan alasan mengapa memilih bermain di malam hari ketimbang bermain di sore hari. Jam kick off pertandingan saat kompetisi nanti jadi alasannya. 

"Saat kompetisi bergulir nanti, ada dua waktu kick off salah satunya adalah pukul 7 malam. Kami ingin para pemain sudah terbiasa dengan waktu kick off yang ditetapkan operator liga nanti," kata Wayan Arsana. 

Dalam kompetisi nasional U-19 nanti, Bali United U-19 akan tergabung dalam grup 2 bersama lima tim lainnya, yaitu Arema FC U-19, Persegres U-19, Madura United U-19, Persela U-19, dan Barito U-19.  Mengingat ke belakang, tim-tim tersebut sama seperti lawan tim Bali United U-21 di kompetisi tahun lalu. 

Mengenai hal itu, Wayan Arsana mengakui semua tim di grup 2 dengan kualitas merata. Dirinya pun optimistis dengan semangat juang para pemain Bali United U-19 bisa bisa berprestasi. 

"Mereka juga pasti mempersiapkan tim dengan maksimal. Jadi kami juga harus terus mematangkan persiapan agar bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan," terang Wayan Arsana

Komentar